Renault-Nissan Akuisisi Perusahaan Software Sylpheo Share this
Berita Mobil
Mode baca

Renault-Nissan Akuisisi Perusahaan Software Sylpheo

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 21 September 2016

Foto: Renault-Nissan terus kembangkan mobil bergerak otomatis

PARIS - Renault-Nissan berhasil mengakusisi perusahaan software asal Prancis, Sylpheo guna untuk mempercepat produksi mobil berteknologi canggih dengan fitur konektivitas terbaik.

Akusisi ini diumumkan oleh Ogi Redzic, Renault-Nissan senior vice president of Connected Vehicles and Mobility Services.

Perusahaan gabungan ini akan memproduksi lebih dari 10 kendaraan otonom pada 2020. Memperluas teknologi kendaraan terkoneksi diyakini akan memberikan pengalaman mengemudi, memberikan berbagai inovasi pelayanan dan efesiensi dalam perjalanan.

Dengan adanya Sylpheo memberikan keyakinan perusahaan untuk dapat menghadirkan kendaraan otonom sesuai rencana yang sudah ditetapkan.

"Dengan bergabungnya tim pengembangan software dan arsitek dari Sylpheo membuka peluang untuk mengerjakan generasi terbaru dari kendaraan terkoneksi dan berbagai teknologi mutakhir. Mereka memiliki peranan sangat penting dalam era terbaru industri otomotif global," tutur Ogi Redzic.

Total 300 ahli teknologi akan bergabung dalam program ini. Mereka akan mengembangkan software terbaru untuk kendaraan otonom Renault-Nissan dan menjamin perusahaan gabungan ini tetap menjadi pemimpin inovasi dalam industri otomotif.

Kerjasama ini merupakan wujud nyata dari Renault-Nissan Alliance untuk menciptakan kendaraan masa depan dengan tanpa gas emisi dan korban jiwa. Mereka juga akan membuat sebuah strategi pemasaran menarik dengan harga terjangkau. [Amo/Ikh]


Komentar