Raditya Indera Naik Podium Nissan GT Academy 2016 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Raditya Indera Naik Podium Nissan GT Academy 2016

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 28 October 2016

Foto: Raditya Indera berhasil menjadi juara 2 di Nissan GT Academy 2016

SILVERSTONE –  Raditya Indera, pembalap wakil Indonesia di ajang Nissan GT Academy 2016 berhasil mengharumkan nama bangsa dengan mampu meraih peringkat ke-2 di sirkuit Silverstone, Inggris.

Ia menjadi runner up best driver setelah berhasil menyisihkan finalis lainnya asal Australia, Thailand, Filipina dan Afrika Utara. Raditya Indera berhasil mencatatkan waktu 1 menit 18,763 detik pada lap ke-13 dari 16-lap endurance race.

”Final race tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, Raditya Indera dan Catra Felder berkolaborasi secara tim dengan bergantian mengendarai Nissan 370Z melintasi Sirkuit Silverstone dalam babak 16-lap endurance race. Strategi yang saya terapkan adalah dengan menempatkan Catra di posisi pertama untuk memulai balapan, sementara Raditya Indera bersiap menerima estafet balap dari Catra,” tutur Diandra Gautama, Ambasador & Mentor Nissan GT Academy Indonesia 2016.

Memulai start di posisi ke-4, Raditya Indera berhasil memperkecil jarak dengan peserta dari Afrika Utara (posisi 2) dan Meksiko (posisi 1). Tidak hanya performa saja yang menjadi penilaian kali ini melainkan juga aspek personil secara keseluruhan.

Raditya Indera terpilih menjadi peserta terbaik dari Indonesia dan menorehkan prestasi sebagai runner up best drive Nissan GT Academy 2016. Prestasi tersebut dapat diraih berkat konsistensi dan ketrampilan yang ditampilkan selama race camp berlangsung.

nissan gt academy 2016 Babak final Nissan GT Academy 2016 berlangsung sengit

“Selamat kepada Raditya Indera dan Catra Felder, dua pembalap Indonesia yang maju ke final race, atas prestasi dan penampilan terbaik selama masa race camp Nissan GT Academy 2016. Kami harap pengalaman mengikuti Nissan GT Academy menjadi inspirasi mereka untuk terus maju dan berusaha meraih mimpinya menjadi pembalap profesional," tutur Hana Maharani, Head of Communications NMI.

Sedangkan untuk pembalap wakil dari Meksiko, Johnny Guindi Hamui menjadi juara pertama Nissan GT Academy 2016 di Silverstone Sirkuit, Inggris.

“Nissan GT Academy membuktikan bahwa gamers atau siapapun bisa mewujudkan mimpinya menjadi pembalap profesional. Ini merupakan demokratisasi motorsport di Indonesia,” tutup Hana. [Amo/Ikh]


Komentar