Pioneer Rilis Fitur Baru yang Lebih Cerdas Share this

Pioneer Rilis Fitur Baru yang Lebih Cerdas

Denny Basudewa
pada 08 September 2016

Foto: Pioneer App

SINGAPURA – Pioneer Electronics Asia Centre (PEAC) kembali meluncurkan beberapa produk terbarunya. Produk baru ini telah didukung fitur lebih canggih dan terjadi peningkatan pada audio reproduction.

Dengan fitur baru ini, Pioneer menawarkan pengalaman berkendara terbaik. Berbagai pengembangan dilakukan untuk membuat konsumen kian merasa nyaman, dalam menikmati kualitas audio di dalam kendaraan.

“Pioneer berkomitmen mewujudkan pengalaman berkendara terbaik. Lewat kegiatan penelitian dan pengembangan yang berkelanjutan, kami mendukung para pelanggan agar tetap nyaman dalam mengatur sistem audio. Kami juga menambah berbagai aplikasi populer dan konten ke dalam gabungan fitur yang telah ada,” ucap Takao Chiba, Deputy General Manager of Business Planning and Marketing Division PEAC.

Produk Pioneer terbaru kini telah dilengkapi equalizer 13-band, dengan keunggulan dua kali lipat dari EQ pada umumnya. Perangkat ini menyediakan sistem penyetelan suara yang lebih tepat. Sementara pada network mode, produk ini dapat memadukan suara yang keluar dari tweeter, mid-range driver dan woofer secara mudah.

Guna mendukung fitur 13-band dan 3-way network mode, Pioneer Advanced remote Control (ARC) versi 2.2.0 telah diperbaharui. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengatur layar dengan cara touch-and-slide, juga dilengkapi kemampuan zoom.

Pengaturan fader atau balance membantu pengguna untuk mengatur beberapa parameter secara mudah dan dapat dilakukan bersamaan. ARC kini mendukung aplikasi pihak ketiga seperti Google Maps, Waze, Spotify dan YouTube, membantu pelanggan mengakses konten yang lebih banyak lagi.

Receiver terbaru dari Pioneer kini dapat memutar berkas musik berbasis Free Lossless Audio Codec (FLAC). Format ini sekilas mirip dengan MP3 namun berkapasitas lebih kecil. File jenis ini berukuran 50 persen lebih kecil dari uncompressed WAV.

Uniknya, meskipun kecil namun kualitas suara tetap terjaga. Dengan dukungan berkas musik FLAC tipe 24-bit/96KHz, konsumen dapat menikmati musik yang murni. Suara yang dihasilkan mengutamakan dinamika dan nuansa musik dari studio rekaman.

Dengan dukungan Spotify, pengguna produk-produk Pioneer terbaru dapat menikmati koleksi lagu hingga lebih dari 30 judul. Musik juga bisa diputar dan dikendalikan dengan mudah dari ponsel pintar dengan memanfaatkan koneksi USB (iOS) atau Bluetooth (Android).

Receiver terbaru mereka kini tampil dengan sudut layar lebih lebar. Peningkatan tersebut menyediakan tingkat kejernihan dan situasional awareness yang lebih baik. Fitur terbaru ini mencakup berbagai artis, album dan legenda musik, grafis EQ dalam wujud animasi serta sebuah status icon berupa Smartphone Link.

Pada beberapa model Pioneer terbaru, perangkat ini telah dilengkapi USB port yang memiliki daya 1,5 amper. Hal ini meningkatkan kemampuan mengisi daya baterai ponsel jika dibandingkan receivers lainnya. [Dew/Ikh]


Komentar