Peugeot e-Legend, Mobil Otonom Bergaya Klasik Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Peugeot e-Legend, Mobil Otonom Bergaya Klasik

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 24 September 2018

PARIS - Peugeot e-Legend, mobil otonom dengan gaya klasik ini dijadwalkan melantai di Paris Motor Show 2018, Oktober mendatang.

Peugeot e-Legend tampaknya akan menjadi daya tarik tersendiri dan bisa disebut menjadi salah satu andalan sang tuan rumah pameran. Dan pemilihan nama sendiri lantaran konsep mobil ini menganut salah satu produk legendaris mereka yaitu Peugeot 504. Jika disandingkan, keduanya tampak mirip dengan bagian atap kotak.

Tentu saja Peugeot e-Legend dibuat lebih modern baik dari sisi desain maupun penyematan teknologinya. Ditambah lagi, pihak pabrikan mengklaim mobil ini menyajikan pengalaman berkendara anti jenuh.

"Bosan bukan lah DNA kami dan kebebasan tidak monoton. Makanya, Peugeot mengungkap konsep e-Legend sebagai sebuah visi yang mengasyikan tentang bagaimana berkendara di masa depan dengan bentuk kendaraan ikonik," kata Jean Philippe Imparato, CEO Peugeot.

Berlandaskan hal tersebut pula Peugeot akhirnya memutuskan untuk membekali e-Legend dengan tenaga listrik plus otonom. Peugeot e-Legend memiliki baterai 100 kWh dengan kemampuan mengeluarkan tenaga 455 hp dan torsi maksimal 800 Nm. Dengan daya tersebut, mobil ini bisa berjalan sejauh 600 km. Tersedia pula fitur fast charging di mana dalam 25 menit mobil bisa diajak jalan sejauh 500 km.

Selain desain yang agresif dan unik, paling memikat tentu saja fitur yang disematkannya. Peugeot e-Legend bisa dikendalikan dengan empat mode berkendara baik secara otonom maupun manual. Untuk otonom tersedia dua mode yaitu Soft dan Sharp. Sedangkan manual terdiri dari Legend dan Boost.

Peugeot e-Legend kian memesona dengan sajian interior mewah nan menawan. Pemilihan material beludru sutra pada jok berpadu manis dengan aksen kayu di bagian lantai, jok maupun door trim. Sebagai informasi, material ini juga bisa ditemui pada produk Peegeot seperti 3008 atau 5008. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Peugeot e-Legend, Mobil Otonom Bergaya Klasik


Komentar