Parade Mobil Listrik di IIMS 2018 Share this

Parade Mobil Listrik di IIMS 2018

Denny Basudewa
pada 21 April 2018

Foto: BMW i8

JAKARTA – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 menyediakan beragam mobil listrik sebagai bagian dari acara.

Perkembangan teknologi di dunia otomotif di Tanah Air saat ini cukup positif. Meskipun terbilang masih tertinggal di bandingkan dengan negara-negara maju, Indonesia tetap menunjukkan trend positif dalam hal teknologi.

Mobil masa depan yang ramah lingkungan, menjadi salah satu fokus perkembangan di dunia otomotif Tanah Air. Beberapa Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia telah menjadi bagian dari perkembangan kendaraan tanpa emisi.

Pabrikan mobil asal Jerman seperti BMW dan Mercedes-Benz telah memasarkan mobil ramah lingkungan. Hal ini juga dilakukan pabrikan Jepang meliputi Toyota, Mitsubishi dan Honda. Beberapa Universitas Nasional juga telah berhasil menciptakan karya terbaiknya.

Pada gelaran IIMS 2018, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara melakukan terobosan berbeda dari tahun lalu. Tidak hanya memamerkan beragam teknologi kendaraan ramah lingkungan, mereka menyediakan arena test drive untuk mobil-mobil listrik.

Mobil Listrik Mobil Listrik karya mahasiswa

Para pengunjung bisa merasakan langsung sensasi berkendara dengan kendaraan ramah lingkungan tersebut. Pengunjung IIMS 2018 dapat mencoba langsung BMW i8, Mercedes-Benz EQ, Mitsubishi Outlander PHEV & iMIEV serta tiga mobil listrik dari mahasiswa.

“Sekarang adalah momen untuk test drive mobil listrik. Mobil listrik tidak hanya dipajang, tapi bisa langsung dicoba. Area outdoor akan kita pakai untuk test drive mobil listrik. Ada Mercedes-Benz dan BMW. Kita juga dapat pinjaman dua unit Mitsubishi dari Kementrian Perindustrian. Selain itu ada juga tiga mobil listrik hasil karya mahasiswa,” ucap Hendra Nur Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

BMW dan Mercedes-Benz sendiri tidak hanya menampilkan mobil listrik untuk dicoba para pengunjung. Namun mereka menghadirkan stasiun pengisian listrik pada produk unggulannya tersebut. [Dew/Ari]


Komentar