Pajero Indonesia ONE Telusuri 7 Pulau Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pajero Indonesia ONE Telusuri 7 Pulau

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 August 2017

Foto: Ekspedisi MERAH PUTIH PI1

SURABAYA - Pajero Indonesia ONE (PI1) telah memulai Ekspedisi MERAH PUTIH #merajutnusantara pada 29 Juli 2017 yang dimulai dari Kota Sabang atau KM 0 Indonesia.

Para pemilik dan pecinta Mitsubishi Pajero yang tergabung di Pajero Indonesia ONE (PI1) menggelar kegiatan ekspedisi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72. Kegiatan ini juga sebagai bentuk perayaan hari jadi PI1 yang telah berusia ke-4 tahun.

Ekspedisi MERAH PUTIH ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar anggota PI1. Tour de MERAH PUTIH ini juga dimaksudkan sebagai promosi efektif  pariwisata bagi daerah yang dilintasi mulai dari wilayah Indonesia bagian Barat hingga bagian Timur.

Melalui kegiatan ini, PI1 ingin memupuk rasa cinta Tanah Air dan semangat kebangsaan serta persatuan Indonesia. Keberagaman di Indonesia dinilai sangat menarik dan sangat cocok untuk dipertahankan.

Ekspedisi ini diikuti oleh 7 unit Mitsubishi Pajero sebagai kendaraan utama dan 21 member PI1. Kegiatan ini akan melintasi total 7 pulau di Indonesia, yaitu Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores dan Timor.

Ekspedisi MERAH PUTIH telah dimulai pada 29 Juli 2017 dan diprediksi akan selesai pada 20 Agustus 2017. Kegiatan kali ini dimulai dari KM 0 Indonesia di Sabang dan dilanjutkan menyeberang ke Banda Aceh dan melanjutkan perjalanan ke Kota Lhokseumawe.

Ekspedisi ini kemudian dilanjutkan Kota Medan dan dilepas oleh Danrem Lilawangsa di Islamic Center Kota Lhokseumawe. Setelah dari Medan, PI1 menuju Pekanbaru, Jambi, Palembang dan Bandar Lampung.

Perjalanan kembali dimulai dari Bandar Lampung dan dilepas oleh Walikota Bandar Lampung untuk menyeberang ke Pulau Jawa. Sesampainya di Pelabuhan Merak, PI1 langsung menuju Bogor, Bandung dan Cirebon.

Kedatangan PI1 di Cirebon diterima dan dilepas oleh Komandan Danrem 063 Sunan Gunung Jati sebelum melanjutkan perjalanan menuju Semarang, Solo dan Surabaya. Rencanya setelah sampai di Surabaya, Eskpedisi MERAH PUTIH akan melanjutkan menuju wilayah Nusa Tenggara Timur dengan melintasi Pulau Bali, Sumbawa dan Flores. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Pajero Indonesia ONE Telusuri 7 Pulau


Komentar