Nissan Terra Ambil DNA Patrol, Mulai Dijual Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan Terra Ambil DNA Patrol, Mulai Dijual

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 13 April 2018

XI'AN -- Nissan Terra 2018 mulai dijual untuk membidik segmen SUV 4x4 di China yang berkembang dengan pesat. Meski demikian Nissan Terra akan menjelajah ke sejumlah negara Asia, dan isunya termasuk Indonesia.

"Terra merupakan keturunan dari Nissan Patrol, ikon off-road kami yang awalnya dirancang untuk kepolisian dan militer," kata Ashwani Gupta, senior vice president for Nissan's Light Commercial Vehicle Business.

Dengan wujud seperti ini, all-new Nissan Terra bisa menjadi andalan untuk penggunaan harian atau bagi mereka yang senang berpetualang ke luar ruang.

"Nissan Terra dibangun melalui warisan budaya SUV kami yang kuat digabungkan dengan kebutuhan para konsumen Asia serta performa apik dari chassis kendaraan kami," tambah Gupta.

Nissan Terra 2018

Terra juga didukung oleh struktur kaki-kaki yang mumpuni seperti suspensi belakang coil spring 5-link dan poros roda belakang kaku. Dengan begitu, new Nissan Terra dianggap lebih tangguh di berbagai medan.

Sementara dengan ground clearance 225 mm, pemilik new Nissan Terra juga tidak perlu khawatir melahap medan off-road dan mobil rusak. Ground clearance tersebut diklaim oleh Nissan terbaik di segmennya.

Untuk bisa menyantap lintasan aspal dan offroad, Nissan Terra juga didukung mesin bensin QR25. Tenaga maksimal yang didapatnya adalah 180 hp di 6000 rpm dan torsi 251 Nm pada putaran mesin 4000 rpm.

Nissan Terra juga disemati beberapa fitur untuk meningkatkan pengendaliannya, mulai dari 4WD-DIFF lock system, Hill Descent Control hingga Hill Start Assist. Hill Descent Control berfungsi menjaga kecepatan mobil saat bergerak menurun di lereng.

Sementara untuk meningkatkan keselamatan pemilik, mobil ini sudah mengaplikasi Nissan Safety Shield yang terdiri Lane Departure Warning, Blind Sport Warning, Around View Monitor dengan Moving Object Detection dan Intelligent Emergency Braking.

Nissan Terra dijual dengan 6 pilihan warna Red Solid, Gold Metallic, White Pearl, Brown Pearl Metallic, Silver Metallic dan Black Solid.

Untuk memancarkan kesan modern, Nissan menghadirkan lampu depan dan belakang LED berbentuk "boomerang". Grille "V-motion" seperti mobil-mobil Nissan lainnya memberikan karakter tegas di SUV ini.

Terra merupakan bagian dari rencana jangka menengah Nissan yang tertuang dalam Nissan M.O.V.E to 2022. Inilah SUV ladder-frame pertama dari rencana tersebut. [Ary/Ari]


Komentar