Nissan Murano 2019 Lebih Safety Berkat Nissan Shield 360 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan Murano 2019 Lebih Safety Berkat Nissan Shield 360

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 30 November 2018

LOS ANGELES - Nissan Murano 2019 tak lagi sekedar mengejar tampang mewah, melainkan juga mendapatkan perangkat penunjang keselamatan maksimal.

Nissan North America, Inc memperkenalkan wajah baru Nissan Murano di gelaran Los Angeles Auto Show 2018. Model 2019 ini tampil beda dan diperlihatkan dengan tegas melalui pengaplikasian grill yang disebut V-motion.

Demikian pula pada area lain seperti desain headlamp, fog lamp LED, lampu belakang hingga velg aluminium berukuran 20 inchi di depan dan 18 inchi belakang. Selain itu, Nissan Murano 2019 juga hadir dengan tiga pilihan warna baru yakni Sunset Drift Chromaflair, Mocha Almond Pearl dan Deep Blue Pearl.

"Sejak diperkenalkan 2003, generasi pertama Nissan Murano berdampak besar pada pasar SUV karena menawarkan kombinasi elegan, fitur premium dan harga terjangkau. Murano juga sudah mengumpulkan berbagai penghargaan terutama mengenai kualitas. Dan, peningkatan untuk model 2019 ini punya satu tujuan yaitu memastikan Murano tetap berada di kelasnya," kata Dan Mohnke, senior vice president, Sales & Marketing and Operations, Nissan Division U.S., Nissan North America, Inc.

Apalagi, Nissan Murano 2019 kini sudah mengaplikasi Nissan Shield 360. Teknologi itu terdiri dari beberapa fitur seperti Automatic Emergency Braking with Pedestrian Detection, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, High Beam Assist dan Rear Automatic Braking. Dengan begitu, pemilik Nissan Murano 2019 dapat membantu pengemudi berkendara lebih aman dan menghindarkan sang pemilik dari tabrakan bahkan yang melibatkan pejalan kaki sekalipun.

Tapi, Nissan Shield 360 ini hanya tersedia pada varian SL dan Platinum saja dari lima model Nissan Murano 2019. Selain itu, SUV tersebut juga punya airbag di beberapa titik. Mulai dari bagian lutut penumpang depan dan side airbag untuk penumpang baris kedua. Sebagai tambahan lain, Nissan Murano juga punya Rear Door Alert (RDA) yang berfungsi sebagai sistem peringatan jikalau pintu belakang belum tertutup dengan sempurna.

Mohnke mengatakan Nissan Shield 360 juga tak hanya terpasang pada Nissan Murano saja. Sistem itu pun ke depannya bakal diterapkan terhadap Nissan Altima 2019, Rogue, Rouge Sport dan Maxima.

Selanjutnya, Nissan Murano 2019 hadir dengan mesin DOHC V6 berkapasitas 3.500 cc. Tenaga yang dihasilkan melalui perpaduan sistem transmisi Xtronic adalah 260 hp. Namun, konsumen juga bisa memilih sistem penggerak roda front-wheel-drive atau Intelligent All-Wheel Drive.

Pada interior, Nissan melengkapinya dengan material berkualitas dan perangkat hiburan modern guna memanjakan pimilik Murano 2019. Sementara itu, Nissan Murano 2019 akan tersedia di Amerika Serikat pada Desember 2018. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Nissan Murano 2019 Lebih Safety Berkat Nissan Shield 360


Komentar