Nissan Maxima 2019 Dilengkapi Teknologi Keamanan Terkini

LOS ANGELES – Nissan membuka selubung Maxima terbaru yang telah mendapat peremajaan khusus terutama pada fitur keamanan aktifnya.

Nissan Maxima 2019 sejatinya hanya mendapat sentuhan minor pada bagian eksterior. Pabrikan asal Jepang satu ini tampaknya lebih memfokuskan diri, memberikan keselamatan lebih bagi konsumen setianya.

Bumper depan merupakan salah satu bentuk yang berbeda dari edisi sebelumnya. Di mana grille terlihat lebih besar dan lampu utama juga tampak lebih segar dari pendahulunya. Begitupun pada bagian belakang yang ubahannya terlihat pada bagian lampunya saja.

Masuk ke dalam kabin, Nissan Maxima 2019 terlihat menggunakan bahan jok yang berbeda. Instrumen panel mobil ini juga mendapat sentuhan sehingga lebih nyaman dipandang. Nissan memberikan kebebasan pada konsumen dalam menentukan aksen interior sesuai dengan keinginan.

“Sebagai sedan flagship kami, Maxima merupakan kontributor penting bagi brand Nissan. Maxima memiliki sejarah panjang bagi konsumen kami selama empat dekade terhadap produk yang kental akan gaya, performa dan kualitas,” ucap Dan Mohnke, Senior Vice President, Sales & Marketing and Operations, Nissan Division AS.

Mobil ini telah dilengkapi dengan Nissan Safety Shield 360. Adapun fiturnya berupa Automatic Emergency Braking with Pedestrian Detection, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, High Beam Assist dan Rear Automatic Braking.

Fitur yang disematkan pada Nissan Maxima 2019 membuatnya menjadi kendaraan yang aman bagi penumpang maupun penjalan kaki.

Sementara di dalam kap telah tertanam mesin 3.5-liter V6 seperti generasi sebelumnya. Jantung mekanis tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 hp dan torsi maksimum 353 Nm. Sementara transmisinya menggunakan model CVT Xtronic. [Dew/Ari]