Nissan Grand Livina Special Edition Tampil Lebih Modern Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan Grand Livina Special Edition Tampil Lebih Modern

Adi Hidayat
pada 11 March 2018

Foto: Nissan Grand Livina Special Edition resmi meluncur

JAKARTA – Nissan Grand Livina Special Edition resmi melengkapi varian dari Nissan Grand Livina di Indonesia.

Mobil yang dijual dengan harga Rp 220,7 juta tersebut sebenarnya adalah Nissan Grand Livina tipe XV dan SV namun telah dilakukan pengembangan. PT Nissan Motor Indonesia (PT NMI), APM dari Nissan di Indonesia mengakui bahwa pengubahan tersebut lebih fokus pada sisi eksterior.

Namun saat kami melihat pertama kali mobil tersebut, perlu sedikit waktu untuk mengenali pengubahan yang dilakukan pada mobil tersebut. Meski sedikit, namun tidak bisa dipungkiri bahwa tampilannya menjadi sedikit lebih menarik.

Pengubahan pertama yang bisa dikenali dari Nissan Grand Livina Special Edition adalah hadirnya daytime running lamp di bawah foglamp. Meski tidak didesain secara khusus, namun memberi kesan modern pada mobil.

Nissan Grand Livina Special Edition juga telah dilengkapi dengan seperti aero kit depan, samping dan belakang berdesain baru. Kehadirannya membuat mobil ini terasa lebih jantan dibanding Nissan Grand Livina versi standard.

Sayang, tidak ada perubahan pada sektor mesin. Hal ini dilakukan karena Nissan masih percaya bahwa mesin lama telah cukup menjawab kebutuhan masyrakat di Indonesia mulai dari sisi perfoma maupun konsumsi bahan bakar.

Saat ini, Nissan Grand Livina Special Edition menggunakan mesin HR15DE 1500cc dengan Dual Injector dan Twin VTC (Intake & Exhaust). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 hp dan torsi mencapai 148 Nm.

Meski baru diluncurkan, namun Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT NMI menegaskan tidak akan membiarkan pelanggan terlalu nama untuk mendapatkan mobil ini.

“Bagi mereka yang memesan hari ini maka mobil akan kami kirimkan pada akhir Maret nanti,” tegasnya. [Adi/Ari]


Komentar