Nissan BladeGlider Unjuk Teknologi di GIIAS 2017 Share this

Nissan BladeGlider Unjuk Teknologi di GIIAS 2017

Adi Hidayat
pada 20 July 2017

Foto: teknologi nissan

JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui merk Nissan dan Datsun hadir di Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2017. APM Merk asal Jepang itu akan menyodorkan teknologi terbarunya.

Teknologi tersebut adalah Nissan Intelligent Mobility yang akan hadir pada mobil konsep Nissan BladeGlider dan teknologi e-POWER pada Nissan Note e-POWER. Sementara itu Datsun akan menampilkan mobil konsep baru yang diharapkan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

Konsep Nissan BladeGlider adalah kendaraan futuristik menggabungkan kendaraan minim emisi dengan performa tinggi dalam desain mobil sport revolusioner, yang melambangkan strategi Intelligent Mobility, di mana gairah dan kesenangan berkendara berpadu dengan tanggung jawab untuk melestarikan lingkungan.

Sedangkan e-POWER adalah sebuah sistem penggerak listrik 100% pada kendaraan Nissan Note e-POWER dan memungkinkan pengemudi untuk menikmati akselerasi responsif dan kuat, serta level kesenyapan yang tinggi.

Note e-POWER telah diluncurkan pada bulan November 2016 lalu dan menjadi mobil terlaris di Jepang (berdasarkan kinerja paruh pertama tahun kalender 2017). Ini menunjukkan e-POWER dan sistem penggerak motor listriknya yang inovatif diterima baik oleh pelanggan.

Sementara itu, Datsun mengisyaratkan arahan desain barunya dengan debut mobil konsep anyar. Konsep ini diharapkan dapat menunjukkan bagaimana tampilan mitra mobilitas masa depan bagi penggemar mobil di Indonesia yang berjiwa muda, trendi, optimis dan dinamis.

"Kami akan membawa dua contoh visi Nissan Intelligent Mobility yang menunjukkan langkah konkret kami untuk menjadi pemimpin teknologi di Indonesia, melalui BladeGlider dan teknologi e-POWER. Selain itu, kami juga akan memperkenalkan mobil konsep baru Datsun, yang dirancang oleh tim desain Datsun di Global design center di Jepang. Mobil konsep tersebut terinspirasi dari gaya hidup generasi muda Indonesia yang dinamis dan trendi,” ungkap Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito.

Nissan akan hadir pada Hall 9A di GIIAS 2017, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. [Adi/Ikh]


Komentar