Nismo Heritage Sajikan Spare Parts Nissan Skyline

Spare parts Nissan Skyline

YOKOHAMA – Nismo Heritage Parts menjadi katalog yang bisa diandalkan pemilik Nissan Skyline untuk mendapatkan suku cadang.

Selain fokus dengan penggarapan produk-produk baru, Nissan juga terus berusaha menjaga loyalitas pengguna mobil lama mereka. Hal tersebut dimulai ketika pihak pabrikan mengumumkan untuk memproduksi kembali spare parts orisinil salah satu mobil legendarisnya, Nissan Skyline GT-R32 tahun lalu.

Kenyataannya, sekarang produk yang dibuat tak terbatas pada Skyline GT-R32 saja. Pihak pabrikan juga kini membuat spare parts lain peruntukan Skyline R33 dan R34. Keputusan tersebut tentunya tak lepas dari masukan para pengguna Skyline kepada Nissan. Dan, sekarang mereka bisa memilih setidaknya 160 item produk untuk mobilnya.

Suku cadang yang dapat dilihat pada katalog Nismo Heritage Parts tersebut untuk beberapa sektor. Mulai dari bodywork, transmisi, sistem kelistrikan dan komponen mekanis lainnya dan sudah dilengkapi harga produk (dalam kurs Yen).

Nissan Skyline GT-R terakhir kali diproduksi pada tahun 2002. Mobil beraura balap ini juga sukses di luar Jepang. Sedan tersebut diklaim sebagai salah satu mobil ikonik yang disukai penggemarnya di Inggris, Australia, New Zealand, Afrika Selatan, Irlandia, Kanada bahkan Amerika Serikat.

Sementara Nissan Skyline R33 lahir atas pengembangan versi R32. Walau masa produksinya singkat 1995-1998, sedan ini pernah hadir dalam edisi Le Mans Version garapan Nismo selaku divisi motorsport Nissan pada 1996.

Selanjutnya, Skyline R34 memiliki tampilan lebih modern dan kompak karena punya wheelbase lebih pendek dari generasi pendahulunya. Di februari 2002 atau 6 bulan sebelum produksinya dihentikan, Skyline R34 GT-R atau Skyline GT-R V Spec II Nür dan Skyline GT-R M·Spec Nür dirilis. Nür merupakan kependekan dari Nürburgring, sirkuit terkenal di Jerman yang notabene menjadi lokasi pengembangan Skyline. [Ary/Ari]