New Tata H5X Concept Miliki Cita Rasa Jaguar Land Rover Share this
Mobil Konsep
Mode baca

New Tata H5X Concept Miliki Cita Rasa Jaguar Land Rover

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 08 February 2018

Foto: New Tata H5X Concept

DELHI -  New Tata H5X Concept melakukan debut global di New Delhi Auto Expo 2018.

Crossover konsep premium Tata ini menggunakan platform “Optimal Modular Efficient Global Advanced Architecture”. Platform tersebut berhasil dilahirkan berkat adanya bantuan dari Jaguar Land Rover.

Platform tersebut terinspirasi dari rangka Land Rover D8 yang telah disematkan dalam diri Discovery Sport, Range Rover Evoque dan Jaguar E-Pace. Platform canggih tersebut tidak langsung diadopsi pada new H5X Concept, melainkan tetap disesuaikan dengan kondisi di India.

New Tata H5X Concept memiliki dimensi panjang 4.575mm, lebar 1.969mm dan tinggi 1.686mm. Crossover konsep Tata memiliki whellbase 2.740mm sehingga secara keseluruhan H5X lebih pendek dan rendah dari Land Rover Discovery Sport.

Jika dilihat dari tampilannya, crossover konsep ini memiliki lampu depan LED dengan desain modern, skid plate berukuran besar, desain lingkar roda sporty dan aksen-aksen aerodinamis sepanjang body. Karakter khas desain new Impact 2.0 tersebut dipastikan dapat mencuri perhatian pengunjung New Delhi Auto Expo 2018.

Tata Motors hingga saat ini belum memastikan kapan akan memproduksi new H5X Concept. Namun demikian, desain mobil konsep ini diyakini akan diaplikasikan pada model-model kendaraan penumpang terbaru dari Tata Motors. [Amo/Ari]


Komentar