All-new Suzuki Swift Dibanderol Rp 155 Juta Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Suzuki Swift Dibanderol Rp 155 Juta

Indra Prabowo
pada 27 December 2016

Foto: All-new suzuki swift akan segera masuk Indonesia

HAMAMATSU – All-new Suzuki Swift resmi dikenalkan dan dipastikan akan dipasarkan mulai 4 Januari 2017 di Jepang. Generasi baru Suzuki Swift menyodorkan desain lebih mengesankan nan sporty.

Dari luar all-new Suzuki Swift, bagian moncong menampilkan desain baru lebih berotot bersama grille heksagonal massif, dan lampu LED. Bagian belakang dipahat ulang menjadi lebih berkarakter dengan lampu LED.

Interior Swift berubah total menjadi lebih sporty dan modern. Meter cluster, layar-sentuh di tengah, tuas transmisi, dan lain-lain baru.

Di samping itu semua, Swift menawarkan performa berkendara luar biasa dan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) rendah.

Mesin DUALJET 1.2-liter DOHC VVT akan didukung oleh sistem hybrid ringan SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) dengan transmisi CVT.

Jantung mekanis 1.2-liter DOHC VVT pun akan tersedia dalam non-hybrid dengan pilihan transmisi CVT atau manual 5-speed.

Semua mesin 1.2-liter akan masuk ke pasar dengan opsional 2WD dan 4WD. Konsumsi BBM Swift Hybrid 2WD paling irit yaitu 27,4 kilometer per liter.

Sementara Suzuki akan menawarkan satu pilihan mesin turbo 1.0-liter BOOSTERJET yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed. Perpaduan keduanya menghasilkan akselerasi bertenaga dan tingkat efisiensi BBM tinggi. Konsumsi BBM Suzuki Swift 1.0L BOOSTER 20 kilometer per liter.

Kini, Swift dilengkapi dengan Dual Sensor Brake Support (DSBS) dan ACC (adaptive cruise control) untuk menjaga jarak dengan kendaraan di depan.

Harga Suzuki Swift 2018 yang dipasarkan mulai awal 2017 akan dimulai dari 1,343,520 yen atau setara dengan 154 jutaan rupiah.

Suzuki Swift merupakan salah satu model tersukses dan terlaris Suzuki. Penjualan kumulatif Suzuki Swift telah mencapai 5,3 juta unit di dunia.

Setelah masuk ke pasar Jepang, generasi baru ini akan dijual di banyak negara di dunia, namun sebelumnya akan dipajang lebih dulu di Geneva Motor Show 2017 (Maret).

All-new Suzuki Swift diprediksi akan hadir di Indonesia dengan pilihan mesin 1.2-liter. Tunggu kedatangannya tahun depan.[Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new Suzuki Swift Dibanderol Rp 155 Juta


Komentar