New Porsche Panamera 4 E-Hybrid akan Sapa Paris Motor Show 2016 Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Porsche Panamera 4 E-Hybrid akan Sapa Paris Motor Show 2016

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 10 September 2016

Foto: Porsche Panamera 4 E-Hybrid

STUTTGART - New Porsche Panamera 4 E-Hybrid akan tampil menjanjikan ketika debut dunia di Paris Motor Show 2016. Sama seperti pada 918 Spyder, daya mesin listrik Panamera -100 kW (setara 136 hp) dan torsi 400 Nm- sangat responsif setelah pengemudi menyentuh pedal gas.

Klaim Porsche, model dijual saat ini, pedal gasnya harus diinjak paling tidak hingga 80 persen untuk melepaskan daya tambahan dari mesin listrik. Sekarang, mesin listrik dan mesin bakar kian gesit dan berinteraksi dalam harmoni yang sempurna sejak awal pedal gas diinjak.

Sementara mesin bensin V6 2.9-liter mampu menghasilkan tenaga 330 hp dan torsi 450 Nm. Ketika dua jantung bergerak maka menghasilkan performa yang mengesankan berdasarkan pada mesin listrik dan mesin konvensional tersimpan turbocharge.

Porsche Panamera 4 E-Hybrid Porsche Panamera 4 E-Hybrid

Pada Panamera 4 E-Hybrid, motor listrik juga digunakan untuk meningkatkan kecepatan mobil. Mesin listrik merupakan perantara generasi terbaru dari modul Porsche hybrid. Berbeda dengan sistem elektro-hidrolik pada model pendahulunya, decoupler pada Panamera terbaru digerakkan secara elektromekanik oleh electric clutch actuator (ECA), yang menghasilkan waktu respon lebih pendek.

Perusahaan melengkapinya dengan baterai ion-lithium liquid-cooled. Baterai tegangan tinggi hanya membutuhkan 5,8 jam untuk dapat terisi sepenuhnya melalui sambungan 230-V, 10-A. Apabila pengemudi memilih untuk menggunakan opsi 7,2 kW dari on-board charger dan sambungan 230-V, 32-A bukan charger standar 3,6-kW pada Panamera, baterai akan terisi penuh hanya dalam 3,6 jam.

Proses pengisian baterai juga bisa dilakukan dengan menggunakan timer melalui Porsche Communication Management (PCM).

Penggunaan mode listrik sanggup bergerak sejauh 50 km. Mobil mencatat angka konsumsi bahan bakar sebanyak 2,5 l/100 km pada New European Driving Cycle (NEDC) untuk plug-in model hybrid. Dan mengeluarkan emisi CO2 sebanyak 56 g/km.

Model ini telah menyajikan transmisi Porsche 8-speed PDK terbaru yang diakui sangat cepat dan shifting efisien digunakan untuk mengirimkan tenag ke roda-roda (all-wheel drive). Transmisi ini menggantikan transmisi konverter torsi 8-speed otomatis yang ada pada model pendahulunya.

Porsche Panamera 4 E-Hybrid Interior Porsche Panamera 4 E-Hybrid

Ketika Anda masuk ke interior model keempat dari keluarga Panamera ini akan melihat desain baru kontrol dalam bentuk Porsche Advanced Cockpit standar dengan panel sentuh. Informasi pengukur daya memberikan data seperti jumlah energi listrik yang sedang digunakan serta yang telah dipulihkan.

Dan layar sentuh 12,3" berfungsi sebagai kontrol PCM pusat dan unit display serta informasi kondisi yang praktis dan informatif. New Porsche Panamera 4 E-Hybrid mulai dikirim ke konsumen pada April 2017. [Ikh]


Komentar