New Nio Eve Concept akan Panaskan Panggung Beijing Motor Show 2018 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

New Nio Eve Concept akan Panaskan Panggung Beijing Motor Show 2018

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 03 April 2018

Foto: Nio Eve Concept

SHANGHAI - New Nio Eve Concept akan melakukan debut global di Beijing Motor Show 2018 yang akan digelar pada 25 April - 4 Mei 2018.

Nio Eve Concept sebelumnya telah dikenalkan pada 2017 dengan menyuguhkan teknologi artificial intelligence (AI) terbaru yakni NOMI. Dengan teknologi tersebut, Eve Concept telah mengusung sistem otonom dan direncanakan akan mulai dipasarkan pada 2020.

Meski memiliki tampilan dan teknologi canggih, Nio Eve Concept dianggap meniru mobil konsep milik Faraday Future yakni FF 91. Oleh karena itu, produsen otomotif asal China ini melakukan pengembangan terhadap mobil konsep andalannya.

New Nio Eve Concept diprediksi akan memiliki style yang hampir sama dengan model pertama dan akan dilengkapi AI NOMI terbaru. Secara bertahap, Nio terus mengembangkan teknologi AI andalannya sehingga mampu memenuhi kebutuhan konsumen saat ini dan di masa depan.

Teknologi AI terbaru tersebut juga dipastikan akan memberikan beragam informasi spesifik yang diinginkan konsumen. Nio belum menjelaskan secara detail ubahan apa saja yang disematkan dalam diri mobil konsep terbarunya selain terknologi AI tersebut.

Jika dilihat dari model sebelumnya, Nio Eve Concept memiliki interior layaknya lounge yang mampu menampung 6 penumpang dewasa. Kabin mobil konsep ini telah dilengkapi dengan meja, jok reclining, kaca samping yang dapat berganti mode, atap kaca dan panoramic widescreen.

Selain itu, Eve Concept model pertama juga telah dilengkapi dengan sistem konektivitas canggih. Mobil konsep ini diklaim mampu mengenali mobil Eve lainnya yang sedang melaju di sekitar kendaraan dan membagi berbagai informasi antar kendaraan. [Amo/Ari]


Komentar