New MINI John Cooper Works Clubman Lebih Bertenaga Share this
Mobil Baru
Mode baca

New MINI John Cooper Works Clubman Lebih Bertenaga

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 22 September 2016

Foto: Mobil terbaru dari MINI akan hadir di Paris Motor Show 2016

MUNICH - MINI John Cooper Works Clubman 2017 menggabungkan kemampuan mobil balap. Hal itu karena menyimpan mesin 4-silinder kapasitas 1.998 cc TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 231 hp pada 5.000-6.000 rpm atau lebih besar 39 hp daripada MINI Cooper S Clubman.

Mesin 4-silinder ini menghasilkan torsi 350 Nm pada putaran mesin 1.450-4800 rpm. Mesinnya mengencani transmisi manual 6-speed dan tersedia transmisi otomatis (Steptronic) 8-speed.

New MINI John Cooper Works Clubman mampu melaju 0-100 kpj hanya dalam 6,3 detik (baik transmisi manual dan otomatis). Klaim pabrikan mobil dengan dimensi (PxLxT) 4253mm x 1800mm x 2670 mm ini mampu mencapai top speed 238 kpj atau lebih cepat 0,9 detik dari model S yang diluncurkan pada tahun lalu.

Bahas eksteriornya. Mobil ini menampilkan grille berdesain hexagonal grille dengan pola honeycomb, apron lebih lebar. Body-nya dilaburi warna rebel green dan list merah pada bagian atap dan spion. Karakter sporty kian kuat dengan adanya lampu LED dan sistem aerodinamis di bagian depan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai aksesori menarik untuk memperkuat karakternya. Aksesori tersebut antara lain sistem knalpot sport, sistem rem Brembo, roda 18" John Cooper Works Black Frip Spoke, Dynamic Stability Control DSC dan Performace Control yang menjadi fitur standar.

Masuk ke interior mobil Anda bisa menyaksikan fitur MINI driving modes, park distance control, comfort access, radio MINI visual boost, tombol multifungsi pada setir untuk mengatur fitur entertainment. Menariknya Anda akan menemukan fitur cruise control.

MINI menyediakan pilihan layar-berwarna 6,5" atau 8,8", tombol start/stop engine. Untuk bagian joknya menggunakan bakan fabric, lingkar kemudi dilapisi kulit.

Gelaran Paris Motor Show 2016 akan menjadi debut dunia new MINI JCW Clubman. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New MINI John Cooper Works Clubman Lebih Bertenaga


Komentar