New Mercedes-Maybach S 600 Pullman Guard Mampu Menahan Ledakan Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-Maybach S 600 Pullman Guard Mampu Menahan Ledakan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 September 2016

Foto: Limousine terbaru dengan perlindungan maksimal

STUTTGART - Mercedes-Benz meluncurkan new Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard. Mobil ini cocok menjadi mobil kepresidenan atau Anda orang kaya yang takut akan ledakan.

Generasi terbaru Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard melebihi kemampuan Maybach S600 Guard. New Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard memberikan perlindungan penuh di semua area sesuai dengan standar VR9. Limousine ini menahan serangan peluru. Di samping itu juga lulus Directive ERV 2010, di mana mampu menahan ledakan 15 kg TNT dari jarak 2 meter.

Pada dasarnya, konsep perlindungan ini terinsprasi dari Mercedes-Maybach S600 Guard. Desain dan pengembangan Pullman Guard maupun Pullman dilakukan secara bersama-sama, wajar kedua model ini memiliki dimensi interior yang sama.

Konsep perlindungan ini juga telah disesuaikan dengan berbagai keadaan. Di bagian eksterior berbagai alat perlindungan khusus tidak kelihatan seperti yang ada pada semua model S-Class Guard.

Limousine tersebut memiliki berat 5,1 ton. Tambahan bobot tersebut karena banyak perlindungan untuk pengendaran dan penumpang, contohnya setiap kursi yang dilapisi baja pada bagian bawahnya. Selain itu lantai dilapisi baja untuk melindungi penumpang jika terjadi ledakan dari bagian kolong mobil.

Begitu juga pada pintu bagian belakang yang memiliki bobot tidak biasa karena lapisan baja, namun telah dilengkapi power-assisted. Fitur ini berguna ketika membuka maupun menutup pintu lebih mudah.

Mobil ini menggunakan mesin V12 twin-turbo dengan kapasitas 5.980cc yang mampu menghasilkan tenaga 530 hp, torsi sebesar 830 Nm mulai putaran mesin 1.900 rpm. Dengan bobot berat, new Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard hanya mampmu bergerak hingga kecepatan maksimal 160 kpj.

"Selain memberikan tempat duduk luas dan kenyamanan kelas satu, new Mercedes-Maybach S600 Pullman tentunya merupakan wujud nyata dari eksklusifitas tinggi," tutur Ola Kallenius, Member of the Daimler AG Management Board.

New Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard dibanderol dengan harga 1,4 juta euro atau setara Rp 20 miliar. new Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard akan debut dunia di Paris Motor Show, dan mulail dikirim ke konsumen pada semester kedua 2017. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Mercedes-Maybach S 600 Pullman Guard Mampu Menahan Ledakan


Komentar