New Mercedes-Benz A-Class Sedan Sudah Bisa Dipesan Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-Benz A-Class Sedan Sudah Bisa Dipesan

Denny Basudewa
pada 06 September 2018

Foto: Mercedes-Benz

STUTTGART – New Mercedes-Benz A-Class Sedan baru hadir di dealer-dealer pada awal 2019.

Jika sebelumnya A-Class merupakan kendaraan jenis hatchback, kini pabrikan mobil asal Jerman tersebut menawarkan versi sedan. Selalu ada yang pertama untuk semua hal termasuk Mercedes-Benz A-Class Sedan. Oleh karena itu mereka membubuhkan Edition 1 pada produk terbarunya tersebut.

Mercedes-Benz A-Class Sedan diklaim sebagai mobil yang diproduksi dengan tingkat aerodinamis paling tinggi. Namun untuk bisa menikmati mobil ini, konsumen harus menunggu setidaknya lima bulan ke depan.

Sedan baru dari Mercedes-Benz ini ditawarkan dalam enam varian berbeda khususnya pada area mesin. Versi pertama yakni A 200 yang dibekali dengan mesin 1.3-liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 163 hp dan torsi maksimal 250 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual 6-percepatan manual dan dipasarkan dengan banderol Rp 538 juta.

Mercedes-Benz Mercedes-Benz

Namun bagi anda yang mudah pegal karena mengendarai mobil bertransmisi manual, mereka menawarkan A 200 dengan transmisi otomatis 7G-DCT tujuh-percapatan dan dual-clutch gearbox. Mahar yang harus disiapkan untuk menebus unit satu ini Rp 573 juta.

Mercedes-Benz A-Class memiliki tiga varian mesin berkapasitas 2.0-liter dan dikombinasikan dengan transmisi otomatis 7G-DCT. Hanya output tenaga saja yang membuatnya beda. A 220 4Matic mampu menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi 300 Nm. Lalu harga yang ditawarkan sebesar Rp 633 juta.

Sedangkan dua tipe lainnya adalah A 250 dan A 250 4Matic. Meskipun menggunakan mesin yang sama, namun semburan tenaganya mencapai 224 hp dan torsi maksimal 350 Nm. A 250 dilepas dengan banderol Rp 649 juta dan A250 4Matic Rp 688 juta.

Adapun untuk varian terakhir A 180 d merupakan pilihan mesin diesel bertransmisi otomatis 7G-DCT. Harga yang ditawarkan untuk varian ini Rp 559 juta.

Menariknya mobil yang dilebur dengan beberapa ornamen Copper atau tembaga dan krom merupakan varian AMG Line. Dikatakan bahwa satu tahun setelah penjualan, mereka akan menaikkan harganya sebesar Rp 122 juta. [Dew/Ari]


Komentar