New McLaren 720S Lebih Sensual Berkat Dua Tema Desain Baru Share this
Mobil Baru
Mode baca

New McLaren 720S Lebih Sensual Berkat Dua Tema Desain Baru

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 August 2018

Foto: New McLaren 720S Pasific Blue

WOKING - New McLaren 720S akan hadir dengan 2 tema desain baru di Salon Privé 2018.

McLaren Special Operations (MSO) kembali menukjukkan kreasi terbarunya. Kali ini divisi personalisasi McLaren ini membuat tema desain baru untuk new 720S.

MSO akan merilis tema desain Pasific Theme dan Track Theme yang diklaim memiliki portofolio sama dengan McLaren 720sS Velocity Theme. Kedua tema desain baru ini telah dipastikan akan hadir di Salon Privé pada 30 Agustus - 1 September 2018.

Pada desain Track Theme, new 720S menggunakan warna Anniversary White yang terinspirasi dari McLaren Formula One era 1980an. Jika dilihat lebih detail, bagian bonnet, pintu, panel belakang dan carbon black airbrake dikerjakan tidak menggunakan mesin, melainkan menggunakan tangan para pegawai MSO.

Lingkar roda gloss black juga hadir lebih menarik dengan adanya aksen berwarna orange yang terinspirasi dari warna mobil balap F1 2017 (Tarroco Orange). Seluruh eksterior berbahan serat karbon telah menggunakan satin finish, sedangkan pada bagian kabin menggunakan trim Jet Black Alcantara dengan jahitan kontras McLaren Orange.

Sedangkan untuk Pasific Trim, MSO terinspirasi dari lautan luas dan dalam. Pada bagian eksterior, MSO menggunakan warna body Cerulean Blue dan panel pintu berwarna Estoril Blue.

Warna body new 720S Pasific Trim ini juga telah digunakan oleh tim balap McLaren yang mengikuti kompetisi F1. Selain warna body baru, supercar ini juga telah dilengkapi beberapa komponen serat karbon tambahan dengan warna Cobalt Blue.

Bagian baru tersebut dapat ditemui pada bagian atap mobil, splitter depan, air intakes, rumah kaca spion, diffuser belakang, deck belakang, bumper belakang dan engine cover. Masuk ke dalam kabin, new McLaren 720S Pasific Theme menggunakan bespoke berwarna biru, jahitan berwarna kontras dan adanya discreet blue center band pada lingkar kemudi.

“720S merupakan mobil luar biasa di semua aspek meski hadir dengan model standar, tetapi selalu ada potensi untuk membuatnya lebih spesial dengan adanya beberapa penambahan, individual, kreativitas seperti yang dilakukan oleh McLaren Special Operation,” tutur Ansar Ali, Managing Director McLaren Special Operations.

Di Inggris, new McLaren 720S dibanderol mulai 218,020 poundsterling atau setara dengan Rp 4,05 miliar. Dengan mengusung mesin 4.0-liter V8 twin-turbocharged, supercar ini memiliki tenaga 710 hp dan torsi 770 Nm. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
New McLaren 720S Lebih Sensual Berkat Dua Tema Desain Baru


Komentar