New Land Rover Discovery Menyapa Dunia dari Paris Motor Show 2016 Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Land Rover Discovery Menyapa Dunia dari Paris Motor Show 2016

Denny Basudewa
pada 30 September 2016

Foto: Penampilan new Land Rover Discovery di Paris Motor Show 2016

PARIS – New Land Rover Discovery akhirnya melantai di Paris Motor Show 2016. Kemunculan dari SUV ini ditandai dengan penambahan panjang 140 mm, atau menjadi 4.970 mm dan panjang wheelbase menjadi 2.923 mm.

Transformasi kendaraan ini mencakup segudang teknologi yang diklaim tidak akan ditemukan pada kendaraan lain. Generasi kelima dari SUV 7-seater ini diklaim dapat menampung tujuh orang dewasa. Selain itu jok dari kendaraan asal Inggris bisa digerakkan menggunakan smartphone berbasis operasi sistem iOS Apple dan Android.

“Kami telah mengembangkan jajaran produk dengan gaya sensasional yang menjamin konsumen kami menemukan dunianya,” ujar Dr Ralf Speth, Chief Executive Officer Jaguar Land Rover.

Lebih menarik lagi, new Land Rover Discovery dikenalkan di atas menara London yang terbuat dari 5,8 juta LEGO. Hal ini sekaligus membuatnya mencatat rekor di Guiness World Record.

New Land Rover Discovery ini dilengkapi dengan sembilan USB ports dan 4 'lubang' pengisian daya 12-volt untuk device Anda. Lebih jauh SUV asal negeri Ratu Elizabeth ini memiliki sistem koneksi Wi-Fi yang mampu menampung enam perangkat.

“Ini adalah Discovery paling modern yang pernah ada. Mobil ini dirancang untuk menampung 7 orang dewasa. Dengan segala pengembangan tersebut, kendaraan ini menerapkan standar baru bagi Discovery,” ujar Gerry McGovern, Land Rover Chief Design Officer.

Di dalam bonnet, new Land Rover Discovery menyimpan mesin bertenaga 340 hp. Hasil tersebut didapat dari jantung pacu berkapasitas 3.0-liter supercharged V6. Adapun pilihan mesin lainnya adalah 3.0-liter turbo diesel yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 254 hp.

Tingkat aerodinamis new Land Rover Discovery didukung oleh bodyshell yang lebih smooth, active grille shutters dan air suspension yang dapat mereduksi ketinggian kendaraan, dengan sendirinya saat dipacu kencang.

Tampilan new Land Rover Discovery berubah cukup drastis. Namun mereka menyatakan bahwa telah meningkatkan kemampuan offroad pada kendaraan. Hal ini terlihat dari meningkatnya ground clearance mobil dan kendaraan ini diklaim mampu melewati genangan air sedalam 89 cm.

New Land Rover Discovery rencananya akan dijual pertengahan 2017. Suksesor Discovery ini dibanderol sekitar Rp 662 juta. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Land Rover Discovery Menyapa Dunia dari Paris Motor Show 2016


Komentar