New Land Rover Discovery Buka Selubung Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Land Rover Discovery Buka Selubung

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 06 September 2016

Foto: New Land Rover Discovery akan diluncurkan di Paris Motor Show 2016

LONDON - Menjelang peluncurannya di Paris Motor Show pada 28 September, Land Rover Discovery 2017 terungkap bagian depannya saja. Kehadirannya di sana menandai generasi kelima Discovery sejak pertama kali hadir di Frankfurt Motor Show pada 1989.

Land Rover Discovery 2017 kini kian memenuhi kebutuhan penghuni kabin. Salah satu contoh menghadirkan ruang kepala dan kaki lebih lega guna meningkatkan kenyamanan.

Klaim pabrikan asal Inggris itu, generasi terbarunya tetap bisa diajak ke medan kasar karena mengadopsi sejumlah sistem penunjang seperti sistem penggerak roda 4x4 di segmen mid-size SUV.

SUV ini menggabungkan ketangguhan sebagai ciri khas mobil-mobil Inggris dan semangat berpetualang yang tak terhentikan.

"New Discovery mengalami ubahan. Tim desain dan rekayasa Land Rover telah merevolusi DNA mobil ini sehingga membuatnya menjadi SUV yang sangat diinginkan," kata Gerry McGovern, Land Rover’s Chief Design Officer.

Generasi terbaru Discovery sudah bisa dirasakan kehadirannya melalui Discovery Vision Concept yang pertama kali muncul di New York International Auto Show pada April 2014.

Pihak Land Rover sendiri belum membocorkan spesifikasinya, namun diduga akan secara signifikan lebih ringan dari pendahulunya karena mengandalkan struktur monocoque yang sama seperti Range Rover dan Range Rover Sport.

Kabar menarik lain adalah ketika konsumen akan mendapatkan pilihan mesin diesel 2.0-liter, melengkapi mesin bensin 2.0-liter, 2.5-liter dan V6 3.0-liter. Dengan sejumlah improvement, Land Rover Discovery kian percaya diri berhadapan dengan Audi Q7 dan Volvo XC90.

Selama 27 tahun kiprahnya di dunia, Land Rover telah menjual 1,2 juta Discovery. [Ikh/Ari]


Komentar