New Jeep Compass Tertangkap Kamera Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Jeep Compass Tertangkap Kamera

Denny Basudewa
pada 20 September 2016

Foto: New Jeep Compass 2017 Sedang melakukan syuting

SAO PAOLO – Jeep Compass 2017 terlihat di jalanan Sao Paolo, Brazil sebelum diluncurkan di Los Angeles Auto Show 2016.

Jeep Compass generasi terbaru ini tertangkap kamera ketika sedang melakukan sesi foto dan syuting. Jika merujuk pada gambar, new Jeep Compass terlihat lebih segar dan elegan. Dari bagian depan, Compact SUV ini masih mempertahankan rupa generasi sebelumnya.

Bagian paling unik dari mobil ini terdapat pada kaca pilar C.  Sudut dari kaca tersebut juga berubah. Ubahan juga terlihat sangat kentara pada bagian belakang kendaraan. Desain lampu belakang new Jeep Compass tampak lebih menawan.

New Jeep Compass Buritan Jeep Compass terlihat lebih semok

Ubahan ini berhasil membuat bokong mobil tersebut kian gambot. Terlihat juga list chrome pada bawah kaca belakang yang melingkar hingga kaca depan. Melirik ke bawah, bagian fender terlihat lebih besar dan. Bagian ini dibubuhi list berbahan plastik.

Berbicara mengenai performa, Jeep Compass model terbaru tampaknya akan naik kelas. Dengan menggunakan basis Fiat Toro dengan sistem roda penggerak 4X4. Alhasil Compact SUV ini mampu “disiksa” layaknya Fiat Toro.

Di negeri Paman Sam, Jeep Compass tersedia dengan dua pilihan mesin yakni 2.4-liter NA dan 2.0-liter turbo. Sedangkan di Eropa, mobil ini tersedia gudang mesin 2.0-liter MultiJet turbo diesel yang menghasilkan 138 hp. Mesin tersebut berpadu dengan roda penggerak all-wheel-drive dan transmisi otomatis 9-percepatan.

New Jeep Compass dijadwalkan mulai diproduksi untuk pasar AS pada 30 Januari tahun depan. Mobil ini sendiri akan diproduksi di pabrik Toluca di Meksiko. Lalu kapan Garansindo akan menghadirkan kendaraan ini di Tanah Air? [Dew/Ikh]


Komentar