New Honda Insight Prototype Mulai Diproduksi Akhir Tahun Ini Share this
Mobil Konsep
Mode baca

New Honda Insight Prototype Mulai Diproduksi Akhir Tahun Ini

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 19 January 2018

Foto: New Honda Insight Prototype

JAKARTA - New Honda Insight Prototype secara resmi membuka selubung di North America International Auto Show (NAIAS) 2018.

Generasi terbaru dari Insight ini diyakini akan menjadi gambaran line-up produk mobil listrik Honda di masa depan. New Honda Insight Prototype merupakan model Compact Hybrid dengan platform desain sedan yang menghadirkan kabin luas untuk 5 penumpang, performa berkendara fun to drive dan efisien.

New Honda Insight Prototype mengusung konsep desain menawan melalui body lebar, rendah, grille Flying Wing, Bold Fascia, LED Headlight dan LED Taillight yang menyatu memberikan kesan tajam sekaligus dinamis. Dengan platform wheelbase yang panjang, mobil konsep ini diklaim akan menjadi mobil terluas di kelasnya dan didukung oleh berbagai fitur premium.

Interior sedan konsep ini telah dilengkapi dengan Perforated Leather Seats, 8” Display Audio Capasitive Touchscreen dan 7” digital  LCD Driver’s Meter. Selain itu, fitur entertainment pada mobil ini juga dapat dicustom dan home-screen short cuts bersama dengan ketersediaan Apple CarPlay™, Android Auto™ dan WiFi melalui over-air-system-update.

New Honda Insight Prototype

Mobil konsep ini dipersenjatai dengan mesin Hybrid generasi ke-3 dari Two-Motor Hybrid System. Mesin hybrid tersebut dikombinasikan dengan mesin 1.5L Atkinson Cycle yang merupakan sebuah mesin Electric Propulsion bertenaga tinggi dan lithium-ion battery pack.

Pada kondisi biasa, Honda Insight Prototype akan bekerja dengan menggunakan tenaga listrik dengan mengambil energi dari mesin (beroperasi sebagai generator) atau bagian baterai. Baterai Hybrid tersebut berada di bawah kursi penumpang belakang.

Sedangkan untuk fitur keselamatannya, produsen mobil asal Jepang ini telah menyematkan Honda LaneWatch™ dan Honda Sensing™ yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System™ (CMBS™), Lane Departuring Warning, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control dengan Low Speed Follow dan New Traffic Sign Recognition.

“New Honda Insight telah dinanti sebagai mobil dengan bahan bakar yang ekonomis pada segmen mobil Hybrid, dengan tampilan yang dapat diterima secara universal baik pada bagian dalam dan luar serta menjadi mobil penumpang terluas di kelasnya,” tutur Henio Archangeli, Jr., Senior Vice President Automobile Sales dan General Manager Divisi Honda, American Honda Motor Co., Inc.

Rencananya, new Honda Insight Prototype akan dirakit di Greensburg, Indiana pada akhir tahun ini dan akan mulai dipasarkan pada 2019. Versi produksi mobil konsep ini akan menjadi kendaraan listrik kelima yang diluncurkan oleh Honda. [Amo/Ari]


Komentar