New BMW Z4 Masuk Garasi Pemesannya Awal Maret 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

New BMW Z4 Masuk Garasi Pemesannya Awal Maret 2019

Denny Basudewa
pada 19 September 2018

Foto: New BMW Z4

MUNICH – BMW membuka selubung new BMW Z4 yang dibekali dengan tampilan lebih sporti dari pendahulunya.

Bicara dimensi, new BMW Z4 hadir lebih panjang 85 mm(4.324 mm), tambah lebar 74 mm (1.864 mm) dan sedikit lebih jangkung 13 mm(1.304 mm). Meskipun terdapat penambahan dimensi, namun mobil beratap terbuka ini dikurangi jarak sumbu rodanya menjadi 2.470 mm.

Menyusutnya jarak sumbu roda atau wheelbase, dikatakan untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih baik. Sementara tracks depan new Z4 lebih lebar 98 mm dan belakang 57 mm. Hal ini dilakukan guna memaksimalkan handling kendaraan.

Bicara tampilan, new BMW Z4 hadir dengan kidney grille khas BMW, menyatu bersama air intake besar. Headlight dari sports car BMW tersebut hadir dengan bentuk baru yang lebih atraktif. Sebagai pilihan pabrikan asal Jerman ini menawarkan teknologi matrix.

New BMW Z4 hadir dengan delapan pilihan warna metallic dan satu non-metallic. Sementara untuk untuk atap berbahan kanvas tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan anthracite with silver effect. Atapnya dapat dibuka secara otomatis, meskipun tengah melaju maksimal 31 km/jam.

Hadir dengan varian M40i, BMW membekali new Z4 dengan mesin enam-silinder TwinPower turbo. Disebutkan bahwa mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 340 hp dan torsi 500 Nm. BMW mengklaim Mobil ini mampu bereaksi 0 – 100 km/jam dalam waktu 4.6 detik saja.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan versi terbaru. Sistem transmisi ini juga memiliki fitur Launch Control guna membuat traksi kendaraan lebih optimal.

New BMW Z4 juga dilengkapi dengan fitur keselamatan Dynamic Stability Control (DSC) system, whose wealth of features includes the Anti-lock Braking System (ABS), Dynamic Traction Control (DTC), Cornering Brake Control (CBC), Dynamic Brake Control (DBC) and Start-Off Assistant.

BMW hingga saat ini belum melansir harga new Z4. Dikatakan banderol sports car ini akan diumumkan pada 2 Oktober 2018. Sementara penjualan kendaraan dimulai pada 4 Oktober 2018 dan dikirim ke garasi konsumen pada Maret 2019. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
New BMW Z4 Masuk Garasi Pemesannya Awal Maret 2019


Komentar