New BMW X5 xDrive45e iPerformance Jaminan Melaju Lebih Jauh Share this
Mobil Baru
Mode baca

New BMW X5 xDrive45e iPerformance Jaminan Melaju Lebih Jauh

Denny Basudewa
pada 07 September 2018

Foto: New BMW X5 xDrive45e iPerformance

MUNICH – BMW memamerkan X5 xDrive45e iPerformance sebagai SAV (Sport Activity Vehicle) yang lebih ramah lingkungan namun memiliki performa mengagumkan.

BMW X5 xDrive45e iPerformance adalah kendaraan berbasis plug-in hybrid, dengan dukungan mesin bensin 3.0-liter TwinPower Turbo enam-silinder. Adapun output tenaga maksimalnya sebesar 282 hp. Sementara motor listriknya menghasilkan daya 110 hp. Sehingga jika digabung keduanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 388 hp dan torsi 600 Nm.

Untuk berakselerasi, SAV plug-in hybrid ini hanya membutuhkan waktu 5.6 detik untuk bergerak 0 – 100 km/jam. Hasil tersebut dikatakan lebih baik daripada pendahulunya. Lebih jauh, kecepatan maksimal mobil ini adalah 235 km/jam dengan menggunakan kedua daya, sementara jika menggunakan motor listriknya saja 140 km/jam.

Berbicara tentang motor listrik yang digunakan BMW X5 plug-in hybrid terbaru, daya jelajahnya lebih jauh dari sebelumnya. Dengan mengandalkan baterai lithium-ion, mobil ini dapat melaju sejauh 80 km.

BMW X5 xDrive45e iPerformance dibekali dengan transmisi otomatis delapan-percepatan. Kemudian tenaganya disalurkan pada keempat rodanya (all-wheel drive).

Guna memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang, produk terbaru asal Jerman tersebut dipersenjatai suspensi udara dan electronically controlled dampers.

BMW X5 plug-in hybrid ini diproyeksikan untuk masuk pasar Eropa pada awal 2019. Kemudian mobil ini baru akan dipasarkan di Amerika Serikat pada 2021. [Dew/Ari]


Komentar