Mobil Listrik smart Generasi Keempat Kian Canggih Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mobil Listrik smart Generasi Keempat Kian Canggih

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 September 2016

Foto: Mobil listrik mungil terbaru dari smart

STUTTGART - Daimler akan menampilkan mobil listrik smart generasi keempat yang menyuguhkan teknologi lebih canggih dari model sebelumnya. Teknologi generasi terbaru diklaim mampu bergerak sejauh 160 km dengan satu kali charge.

Dalam keterangan resminya, smart EV akan hadir dalam tiga varian yaitu fortwo, fortwo cabrio dan forfour.

"Smart merupakan city car yang sempurna dan dengan adanya teknologi electric drive membuatnya semakin spesial," tutur Annette Winkler, Head of smart.

Mobil smart memiliki body yang kecil dan Daimler mendesainnya untuk memiliki radius putar 6,95m. Baterai Lithium Ion cuma membutuhkan waktu 45 menit (fast charger) sampai baterai terisi penuh.

City car ini dipersenjatai dengan motor listrik bertenaga 60 kW (setara 80 hp) torsi 160 Nm untuk menggerakkan kedua roda belakang. Klaim Daimler mobil listrik ini mampu mencapai kecepatan maksimal 130 kpj.

smart hanya menggunakan single fixed gear ratio untuk mempermudah mobilitas dalam kota. Meski menggunakan sistem gear ratio konvensional, new smart electric drive ini mampu menempuh 0-100 kpj hanya dalam hitungan detik. smart fortwo hanya membutuhkan 11,5 detik, smart fortwo cabrio hanya 11,8 detik dan smart forfour hanya 12,7 detik.

"smart fortwo, smart cabrio dan smart forfour akan hadir dalam versi listrik terbaik di kelasnya. Bersama dengan penggemar smart dan pengemudi antusias, kami melihat ke depan untuk menghadirkan pengalaman mengemudi yang mengasikkan dengan new smart electric drive. Generasi terbaru ini hadir dengan harga yang menarik," tambahya.

Untuk smart fortwo dibanderol dengan harga 21.940 euro (Rp 321 juta), smart fortwo cabrio 25.200 euro (RP 367 juta) dan smart forfour 22.600 euro (Rp 330 juta). Menurut rencana mobil-mobil mungil ini akan dikenalkan pertama kali di Paris Motor Show 2016 dan akan mulai dipasarkan pada awal 2017. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Mobil Listrik smart Generasi Keempat Kian Canggih


Komentar