Mobil Listrik Jaguar I-PACE Diuji Coba di London

Mobil Listrik Jaguar I-PACE Jalani Uji Coba
Mobil Listrik Jaguar I-PACE Jalani Uji Coba

LONDON – Jaguar kian optimistis bahwa mobil listrik sebagai moda transportasi di masa depan. Sebagai bukti keseriusan mereka menciptakan mobil ramah lingkungan, Jaguar pun menguji coba I-PACE di jalan Olympic Park.

Ini untuk pertama kalinya Jaguar I-PACE muncul di hadapan publik London. Dan cukup mengejutkan mengingat mobil baru akan resmi dijual pada 2018. Menurut rencana, I-PACE akan dikenalkan ke khalayak mulai pertengahan tahun ini.

Sejak jauh hari Jaguar telah mengonfirmasi bahwa crossover I-Pace sebagai produk mobil listrik pertamanya. Setelah itu disusul model sedan atau yang lain.

“Umpan balik pada I-PACE concept sangat fantastis. Dengan mobil ini, kami telah mendobrak pakem dan menciptakan SUV ramah lingkungan dengan kinerja luar biasa dalam satu paket teknologi listrik. Banyak orang terkejut melihat kendaraan listrik pertama kami dan ini telah melampaui semua harapan saya,” kata Ian Callum, Direktur Desain Jaguar.

Jaguar I-PACE menyuguhkan motor listrik yang menggerakkan roda depan dan belakang. Klaim Jaguar, motor listriknya mampu menyemburkan tenaga 400 Hp dan torsi 700 Nm. I-PACE akan memberikan kenikmatan dan kenyamanan berkendara yang membedakannya dari semua kendaraan listrik lain.

I-PACE akan bergerak dengan mudah dari 0-100 kpj dalam waktu sekitar 4 detik. Baterai lithium-ion 90kWh didesain untuk bisa melaju sejauh 500 km dalam satu kali charge. Bila melakukan isi ulang menggunakan fast charger atau selama 90 menit, daya baterai bisa terisi sebanyak 80 persen. [Ikh]

Comments