SUV Listrik Jaguar I-PACE Sudah Bisa Dipesan Share this
Mobil Baru
Mode baca

SUV Listrik Jaguar I-PACE Sudah Bisa Dipesan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 16 November 2016

Foto: Mobil listrik konsep, Jaguar I-PACE

LOS ANGELES - Jaguar I-PACE akan menjadi mobil yang potensial di masa depan.  SUV ramah lingkungan ini setidaknya akan menciutkan nyali produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla.

Menurut rencana, Jaguar akan mulai mengenalkan mobil ini pada Los Angeles Auto Show 2016 dan menjadi bukti era baru Jaguar di dunia otomotif.

Tim produksi dan desain Jaguar telah mengembangkan struktur mobil listrik terbaru dengan kesan dramatis. Sebagai hasil dari kinerja mereka, konsep mobil listrik 5-seater dengan teknologi pintar dan performa SUV berhasil melebur menjadi satu ke dalam Jaguar I-PACE.

"Konsep I-PACE memperlihatkan generasi berikutnya dari desain kendaraan listrik. Dramatis, desain eksterior masa depan dengan interior yang indah. Produk ini mewakili DNA Jaguar, teknologi listrik dan keahlian kontemporer," tutut Ian Callum, Director of Design Jaguar Land Rover.

jaguar i-pace Interior Jaguar I-PACE

Tampilan interior pada mobil ini sangat indah dengan menggunakan bahan premium serta ketelitian tinggi. Dilengkapi dengan atap panoramic, desain jok terbaik dan fitur-fitur khas seniman Inggris terdapat dalam mobil ini.

Guna memaksimalkan proses pengenalan mobil konsep ini, Jaguar juga merilis sebuah VR terkoneksi. Melalui VR tersebut, konsumen dapat menikmati kenyamanan yang akan ditawarkan oleh Jaguar I-PACE.

I-PACE menggunakan motor listik terbaru dan dayanya disimpan pada baterai lithium-ion 90kWh yang diproduksi langsung oleh Jaguar Land Rover guna memaksimalkan performa dan jarak tempuh. Baterainya hanya membutuhkan waktu 2 jam pengisian untuk mencapai kapasitas hingga 50 KW yang selanjutnya mampu dikendarai sejauh lebih dari 500 km.

Proses pengembangan I-PACE berdasarkan pengalaman mengemudi mobil listrik, performa kendaraan dan mesin responsif. SUV ini memiliki dua buah motor listrik di bagian depan dan belakang sehingga mampu menghasilkan tenaga 394 hp dan torsi 700 Nm yang disalurkan pada keempat roda (all-wheel-drive). Klaim JLR, mobil ini hanya membutuhkan 4 detik untuk dapat bergerak 0-100 kpj.

"Ini merupakan kendaraan listrik yang sangat meyakinkan sejak awal dimulai. Kami berhasil mengembangkan arsitektur baru dan terknologi terpilih serta terbaik. Mobil konsep ini sangat menonjolkan potensi kendaraan listrik yang memiliki kenyamanan tinggi, pengalaman mengemudi baru dan performa luar biasa," tutur Dr Wolfgang Ziebart, Engineering Director Jaguar Land Rover.

jaguar i-pace Eksterior Jaguar I-PACE

Dikabarkan mobil akan diluncurkan pada 2018 dan bagi konsumen yang ingin menjadi pemilik Jaguar I-Pace dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu di www.jaguar.com. [Amo/Ikh]


Komentar