Mercedes-AMG GT Concept Gemparkan AS Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mercedes-AMG GT Concept Gemparkan AS

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 13 April 2017

Foto: Mercedes-AMG GT Concept

NEW YORK – Mercedes-AMG GT Concept melenggang ke New York Auto Show 2017.

Sebelum AS, Mercedes-AMG GT Concept telah memeriahkan panggung Geneva Motor Show bulan lalu. Kali ini, mobil konsep ini hadir dengan tampilan dan mengusung warna yang sama.

Pada desain eksteriornya mengusung konsep ramping guna memaksimalkan aerodinamis kendaraan. Konsep mobilnya telah menyematkan new ‘nano active fiber’ DRL dan rem carbon-ceramic dengan energy recuperation.

Daimler AG menawarkan model sedan 4-pintu saloon yang diyakini akan memberikan kenyamanan lebih.

Mercedes-AMG GT Concept mengusung kemampuan mesin 4.0-liter twin-turbo V8 yang dipadukan dengan electric motor dan modular baterai guna menghasilkan tenaga lebih dari 800 hp serta torsi maksimal 850 Nm.

AMG GT Concept mampu melaju mulai 0-100 kpj kurang dari 3 detik dan diyakini akan menjadi pesaing serius Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid.

Versi produksi AMG GT Concept ini diyakini akan menggunakan nama Mercedes-AMG GT4 karena memiliki tampilan dan performa hampir sama dengan AMG GT Coupe. Mobil versi produksi diprediksi akan menggunakan platform Mercedes MRA (Modular Rear Architecture) yang telah tersimpan pada model C63, E63 dan S63. [Amo/Ikh]


Komentar