Chevrolet FNX-R Concept, Hasil Kerjasama Insinyur AS dan China Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Chevrolet FNX-R Concept, Hasil Kerjasama Insinyur AS dan China

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 April 2017

Foto: Chevrolet FNX-R

SHANGHAI – Chevrolet FNX-R menjadi tamu spesial di Shanghai Auto Show 2017. Mobil konsep hasil kerjasama insinyur Amerika Serikat dan China itu menawarkan konsep ‘All-purpose Sports Concept Vehicle’.

Tampilan futuristik FNX-R terinspirasi dari kombinasi desain khas Chevrolet yang memaksimalkan performa, fleksibilitas dan multifungsi. Jika dilihat dari desain exterior, mobil konsep ini memiliki kesan sangat bertenaga, atraktif dan berotot.

Chevrolet telah menyematkan dynamic digital LED yang dipadukan dengan desain dual-element light pada lampu depan dan belakang. Tampilan lampunya memberikan kesan sangat canggih, artistik, unik dan kualitas hasil tangan manusia.

Sistem intelligent adaptive control, active grille shutters dan switchable wheel blade telah disematkan guna memaksimalkan sisi aerodinamis mobil ketika melaju dengan kecepatan tinggi. Spoiler depan, belakang dan side skirts juga dapat bergerak naik-turun sesuai dengan mode berkendara.

Untuk interiornya hadir dengan sangat kreatif dan menyesuaikan dengan desain exterior kendaraan. Adanya intelligent ambient lighting, membuat warna lampu pada kabin akan berubah sesuai mode berkendara yang dipilih.

Jok baris kedua dapat dilipat guna memaksimalkan kapasitas barang bawaan. Sedangkan pintu bagasi Chevrolet FNX-R kini dapat dikendalikan melalui remote sehingga memudahkan pemilik memasukan barang bawaan ke kabin.

Chevrolet menyodorkan seting suspensi agak tinggi sehingga wajar siapapun yang melihatnya akan menduga mobil ini akan hidup di dua alam. Konsep mobilnya sendiri mengusung teknologi plug-in hybrid dengan dua mode mengemudi, yaitu V (Versatility) dan S (Sport).

Klaim Chevrolet, FNX-R dapat bergerak secara otomatis (otonom) dengan dukungan all-terrain Advanced Driver Assist System (ADAS) dan sensor-sensor di sekitar body.

“Chevrolet FNX-R merupakan mobil konsep Chevrolet paling terdepan, sangat menunjukkan passion kami akan inovasi dan kecerdasan. FNX-R dibuat dari desain dan teknologi yang telah disematkan dalam diri FNR tahun lalu. Mobil konsep ini menjadi bukti bahwa tidak ada yang mustahil,” tutur Alan Batey, Executive Vice President GM, President of GM North American and Global Chevrolet

Hingga kini belum ada penjelasan kapan Chevrolet FNX-R masuk dapur produksi. Jika tiba waktunya, sangat disayangkan jika hanya membidik pasar otomotif Tiongkok. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Chevrolet FNX-R Concept, Hasil Kerjasama Insinyur AS dan China


Komentar