Audi Mulai Bocorkan SUV Masa Depan

audi q8
SUV masa depan, Audi Q8

DETROIT – Audi Q8 concept all-wheel drive mempertontonkan bagaimana keunggulan SUV masa depan.

Audi Q8 merupakan salah satu mobil konsep plug-in hybrid terbaru dan akan menjadi inspirasi dalam memproduksi SUV terbaru tahun depan. Mobil konsep ini mampu menampung empat orang dewasa dengan menawarkan kemewahan dan kenyamanan khas Audi. Mobil ini bisa Anda lihat saat melakukan debut global di Detroit Auto Show 2017.

Mobil konsep ini menggunakan desain model coupe pada bagian belakang tanpa harus meninggalkan aura sporty, gagah dan mewah. Meski memiliki dimensi yang besar, mobil ini dipastikan sangat multifungsi dan memiliki performa luar biasa.

“Mobil konsep Q8 akan menjadi SUV terbaik Audi. Mobil ini memperlihatkan kemampuan brand ini dalam bidang teknologi dan desain serta memberikan inspirasi mobil SUV masa depan. Dengan adanya tampilan dan sistem kontrol generasi terbaru ini dapat memberikan solusi kepada konsumen untuk dapat terkoneksi dengan cara baru,” tutur Dietmar Voggenreiter, Member of the Board of Management for Sales and Marketing Audi AG.

Pada desain eksteriornya terlihat struktur body lebih gagah, grille modern, bumper lebar, desain lampu depan dan belakang berteknologi LED. Dengan adanya berbagai desain baru tersebut diyakini mampu memberikan kesan gagah dan sporty.

Desain interiornya sangat elegan. Bagian dashboard-nya mengusung desain three-dimensional yang dilapisi dengan bahan-bahan terbaik. Konsep mobilnya telah menggunakan Audi Virtual Cockpit dengan layar TFT 12,3″ dan layar MMI pada bagian tengah dashboard dipastikan dapat membantu pengemudi.

Audi melengkapinya dengan mesin 3.0-liter TFSI yang menyemburkan tenaga 333 hp dan torsi maksimal 500 Nm. Mobil ini juga mendapatkan tenaga setara 134 hp dan torsi 330 Nm dari motor listriknya. Mobil konsep ini menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 17,9 kWh. Hanya membutuhkan waktu 2 jam 30 menit untuk dapat mengisi baterai ini sampai penuh.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi matic tiptronic 8-speed sehingga dapat melaju 0-100 kpj dalam 5,4 detik dengan kecepatan maksimal 250 kpj. Berkat teknologi hybrid, mobil ini hanya membutuhkan bensin sebanyak 2,3 liter untuk menjangkau 100 kilometer. [Amo/Ikh]

Comments