Wuling Almaz Sudah Bisa Dipesan

Wuling Almaz
Wuling SUV (Almaz) di GIIAS 2018

JAKARTA – Wuling Almaz dikatakan akan segera diluncurkan pada Januari 2019.

Hal ini dikemukakan oleh salah seorang tenaga penjual Wuling di Jakarta. Bahkan dia mengatakan Almaz sudah bisa dipesan.

Merunut kabar sebelumnya, Wuling SUV diketahui namanya melalui laman Samsat Provinsi DKI Jakarta.

Diketahui bahwa Wuling Almaz akan menempati segmen SUV yang telah dihuni oleh Nissan X-Trail, Honda CR-V dan DFSK Glory 580. Pabrikan asal China tersebut juga menempatkan calon produk terbarunya, di kasta yang lebih tinggi dari Cortez.

Adapun Wuling SUV disebutkan akan ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp 300 juta hingga Rp 350 juta. Sementara pilihan tipenya hanya dibagi menjadi dua hingga tiga dan dibedakan melalui mesin yang digunakan.

Wuling Almaz akan dipasarkan dengan pilihan mesin standar dan turbo. Sementara yang menarik adalah adanya pilihan sistem transmisi otomatis CVT. Untuk diketahui Wuling Baojun 530 baru dilengkapi transmisi otomatis CVT pada November 2018 di negara asalnya.

Para calon konsumen yang berminat dengan Wuling Almaz, sudah bisa melakukan pemesanan ke dealer-dealer di seluruh Tanah Air. Dikatakan bahwa SUV asal negeri Tirai Bambu ini dapat dipinang dengan mahar awal Rp 10 juta.

Hingga saat ini calon konsumen yang berminat untuk meminang Wuling Almaz dan sudah melakukan pemesanan terbilang lebih dari 35 orang.

Wuling Almaz sendiri jika berdasarkan hasil penelusuran di dunia maya memiliki arti Diamond atau Berlian. Mampukah SUV asal Tiongkok satu ini mengacak-acak pasar yang cukup gemuk di Tanah Air? [Dew/Ari]