Wuling Almaz Gunakan Monitor Besar Mirip Tesla

Wuling Almaz
Wuling Almaz

JAKARTA – Wuling Almaz terungkap dan terlihat menggunakan sebuah monitor besar seperti Tesla.

Setelah ramai menjadi perbincangan di dunia maya belum lama ini, Wuling Almaz kembali menebar kehebohan. Hal ini berkat postingan di sosial media milik Wuling_id yang mengunggah isi di dalam bonnet dan tampilan dasbor yang mewah dan berkelas.

Postingan akun Wuling_id menampilkan dua gambar yakni kap mesin dan sebagian interior SUV asal China tersebut. Pada gambar pertama tampak kendaraan berwarna hitam ini tengah parkir di kawasan pabrik Wuling Motors Indonesia.

Mobil jenis SUV tersebut memperlihatkan mesin yang melintang dan menandakan berpenggerak roda depan. Sebelumnya telah kami wartakan Wuling Almaz menggunakan mesin 1.5-liter dengan kombinasi transmisi otomatis jenis CVT.

Wuling Almaz
Wuling Almaz

Sementara pada gambar kedua terlihat sebagian kecil dashboard kendaraan. Wuling Almaz terlihat menggunakan sebuah monitor berukuran besar dan vertikal. Hal ini mengingatkan kami dengan yang diterapkan oleh mobil listrik asal Amerika Serikat yakni Tesla.

Pada panel meternya tampak masih menggunakan model analog. Namun indikator putaran mesin dan kecepatan mengapit monitor MID yang cukup besar. Sayangnya tidak tampak cukup jelas fitur apa saja yang tersematkan di dalamnya.

Kemudian Wuling Almaz juga terlihat menggunakan tombol start/stop engine. Pada alat kemudi juga terdapat beberapa switch, namun sayangnya tidak terlihat jelas fitur apa saja yang tersemat di sana karena gambarnya blur.

Berdasarkan hasil penelisikan Otospirit.com, akun Wuling_id milik salah satu tenaga penjual mobil asal China tersebut. Namun setelah kami coba hubungi beberapa kali, nomor yang tertera pada caption tidak mendapat jawaban.

Jika memang benar penampakan Wuling Almaz seperti tampilan di atas, maka SUV pendatang baru ini akan mampu mengacak-acak persaingan. [Dew/Ari]