Suzuki Karimun Wagon R 2019 Siap Mengaspal

Suzuki Karimun Wagon R
Suzuki Karimun Wagon R

NEW DELHI – Maruti Suzuki tengah bersiap untuk memasarkan generasi terbaru Wagon R pada 29 Januari 2019.

Mobil yang dirancang untuk perkotaan ini siap menyapa para calon konsumen khususnya di India. Generasi terbaru dari Suzuki (Karimun : Indonesia) Wagon R ini mengalami pembengkakkan dimensi. Adapun framenya telah menggunakan teknologi terbaru dari Suzuki yakni Heartech.

Suzuki Wagon R 2019 diklaim lebih panjang, lebar dan menggunakan beberapa fitur terkini. Generasi kelima dari City car ini juga mengalami ubahan pada bagian eksterior, sehingga membuatnya lebih atraktif dan segar dari sebelumnya.

Meskipun tampilannya telah berubah banyak, mobil ini masih mengandalkan ciri khasnya yakni bodinya yang kotak! Jika melihat pada bagian depan, tampak lampu depan mengalami pengembangan dimensi.

Kemudian pada sampingnya terlihat mobil ini menggunakan model floating roof layaknya Suzuki Swift dan all-new Ertiga. Pada bagian belakang, lampunya berbentuk vertikal membuatnya tampak lebih mewah dari sebelumnya.

Masuk ke dalam kabin, Suzuki Wagon R telah tertanam sebuah monitor LCD dengan model floating seperti all-new Ertiga. Dasbornya menggunakan perpaduan warna hitam dan putih. Pada alat kemudi terdapat beberapa switch untuk mengatur audio dan telepon.

Suzuki Wagon R menggendong mesin 1.2-liter empat-silinder yang berkode K12. Sumber tenaga kendaraan ini dipercaya dapat menghasilkan tenaga sebesar 83 hp dan torsi maksimal 113 Nm. Selain itu Maruti Suzuki juga menawarkan pilihan mesin 1.0-liter untuk konsumen yang menginginkan harga lebih terjangkau. [Dew/Idr]