Sportscar Legendaris Toyota Supra 2020 Muncul Senin Depan

toyota supra 2020

DETROIT — All-new Toyota Supra 2020 akan menyapa para penggemar sportscar di North American International Auto Show (NAIAS) 2019 yang dimulai pada 14 Januari, di Detroit.

Inilah kemunculan pertama kalinya sang legenda Toyota Supra setelah lebih dari 20 tahun tidur. Untuk membangunkan kembali, Toyota memulai proyek generasi baru Supra pada 2012.

“Kami butuh waktu yang lama untuk mengembangkannya. Siklus normal untuk pengembangan mobil adalah sekitar tiga tahun tetapi dengan proyek ini kami ingin memastikan itu benar,” kata chief engineer Tetsuya Tada, saat diwawancarai di Goodwood Festival of Speed 2018.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa tingkat kekakuan Toyota Supra 2020 sama dengan supercar Lexus LFA, dan telah dicapai tanpa menggunakan serat karbon.

“Tanpa serat karbon kami dapat menjaga titik harga pada tingkat yang terjangkau. Itu adalah hal yang paling sulit untuk dicapai. Tapi saya senang kami berhasil karena ketika saya duduk di antrian untuk naik bukit di Goodwood, saya dikelilingi oleh semua supercar yang menakjubkan dan berpikir: ‘Ini adalah mobil termurah dalam antrian panjang – mungkin sekitar sepersepuluh dari harga mereka- tapi kami mendapat sorakan terbesar!’,” katanya.

Generasi pertama Toyota Supra diluncurkan pertama kali pada 1978. Empat dekade kemudian generasi kelimanya hadir dalam bentuk prototipe dan menjadi model yang sangat ditunggu.

Kembali ke NAIAS 2019. Toyota akan memamerkan mobilitas masa depan melalui kendaraan-kendaraan konsep, Toyota Corolla Hybrid dan Corolla XSE, Toyota RAV4, Toyota Prius AWD-e, Toyota TRD Camry dan Toyota TRD Avalon.

NAIAS 2019 akan digelar di Cobo Center Detroit dari 14 – 27 Januari mendatang. [Idr]