Sedan Mewah VW Tebar Ancaman

all-new vw arteon
All-new VW Arteon resmi meluncur

GENEVA – All-new Volkswagen Arteon yang merupakan suksesor VW CC di segmen sedan premium melakukan debut di Geneva Motor Show 2017.

All-new VW Arteon menggunakan platform MQB sehingga memiliki dimensi panjang 4.862mm, lebar 1.871mm dan tinggi 1.427mm. Sedan premium ini akan memberikan karakter Gran Turismo yang tampak pada desain eksterior dan atap.

“Garis atletis Arteon sangat menggambarkan konsep mobil secara keseluruhan. Bentuk dan fungsi yang ada dalam mobil ini akan memberikan solusi bagi konsumen,” tutur Tobias Suhlmann, Arteon Desainer.

Eksterior all-new VW Arteon telah dilengkapi dengan ambient light dengan strip running yang berada di bawah air vent dan pintu. Sedan ini tampak lebih berotot dari bagian depan hingga belakang.

Interior sedan premium ini memiliki desain hampir sama dengan VW Passat, antara lain adanya Active Info Display, layar sentuh 6,5” dan 9,2”. Ruang kaki untuk penumpang pun semakin luas dan mampu menampung 3 orang dewasa.

Arteon telah menyematkan sistem driver assistance yang terdiri dari cruise control generasi terbaru, emergency assist, lane assist dan proactive occupant protection.

VW menawarkan pilihan mesin bensin dan diesel. Untuk pilihan mesin bensin, terdapat pilihan mesin yang mampu menghasilkan tenaga 148 hp hingga 276 hp. Sedangkan untuk pilihan mesin diesel, terdapat pilihan mesin dengan tenaga 148 hp hingga 236 hp.

Transmisi manual 6-speed menjadi standar, namun tersedia transimisi matic 7-speed dual-clutch untuk mesin bensin dan diesel kelas teratas. Sistem all-wheel drive telah disematkan dalam diri VW Arteon yang dilengkapi dengan transmisi otomatis.

“Ini akan menjadi pembeda bagi model saloon klasik karena model grand turismo memberikan ruang lebih dan fleksibilitas berkat wheelbase lebih panjang, desain fastback coupe serta rear hatch besar,” tambah Tobias.

All-new Volkswagen Arteon diklaim akan menjadi pesaing serius BMW Seri 4 Gran Coupe dan Audi A5 Sportsback serta dibanderol lebih mahal dari VW Passat. VW Passat sendiri dibanderol mulai Rp 300 jutaan di Eropa. [Amo/Ikh]

Comments