Sedan Ini Tandai Berakhirnya Produksi Toyota di Australia

Toyota Camry Hybrid Commemorative Edition
Toyota Camry Hybrid Commemorative Edition

MELBOURNE – Toyota Australia meluncurkan Toyota Camry Hybrid Commemorative Edition.

Siapa sangka, mobil ini menjadi mobil terakhir yang diproduksi oleh Toyota Australia. Produksi Toyota di Australia terakhir pada 3 Oktober 2017.

Mobil yang mengambil platform dari Camry Atara SL ini telah dilengkapi dengan beragam aksesori sehingga tampilannya menjadi lebih menarik. Tak hanya itu, Toyota Camry Hybrid Commemorative Edition pun hanya akan diproduksi sebanyak 54 unit, sebagai penghormatan pada perusahaan yang sudah memproduksi mobil selama 54 tahun di Australia.

Meski hanya diproduksi 54 unit, namun tidak semua mobil tersebut akan dijual. Hal ini karena Toyota Australia akan menyimpan mobil tersebut sebanyak satu unit dan menyerahkan satu unit lain untuk ditampilkan di museum Toyota di Jepang.

Beberapa aksesoris yang menjadi unggulan adalah penggunaan atap berwarna hitam serta penambahan kisi-kisi merah di bagian lower grill. Pada interior juga dibuat dengan tampilan yang berbeda dari biasaya. Toyota membuat interior Camry Hybrid Commemorative Edition dengan penambahan blue footwell illumination dan logo Commemorative Edition di lantai.

Selain itu, Toyota juga telah melengkapi mobil ini dengan jok kulit, JBL Audio System dan GPS navigation system. Pengemudi juga telah dibekali dengan sejumlah fitur keselamatan seperti active cruise control, lane departure alert dan rear cross-traffic alert.

Tidak ada perbedaan mesin yang digunakan. Toyota masih mempercayakan mesin standard yaitu mesin berkapasityas 2.5 liter dan dikawinkan dengan motor listrik dan transmisi CVT. Kombinasi tersebut membuat Camry Hybrid Commemorative Edition mampu menghasilkan tenaga sebesar 202 hp.

Toyota pun siap menjual mobil ini dengan harga AUD 41.150 atau setara Rp 436 juta. [Adi/Ikh]