New Mazda2 Diluncurkan di Thailand

New Mazda2
New Mazda2 diluncurkan Thailand

BANGKOK – New Mazda2 diluncurkan di Negeri Gajah Putih Thailand.

Hatchback andalan Mazda ini mengalami sedikit sentuhan pada bagian eksterior. New Mazda2 diberikan sentuhan chrome pada grille dan foglamp. Ubahan minimalis pada mobil ini membuat tampilannya lebih elegan.

Masuk ke dalam kabin, new Mazda2 terlihat lebih mewah berkat penggunaan warna hitam dan cokelat di bagian konsol dan panel pintu. Fitur menarik yang baru disematkan pada mobil ini adalah G-Vectoring Control.

Fitur ini adalah perangkat lunak yang mampu mendeteksi sudut kemudi dan mengatur bukaan torsi mesin, mengatur kemudi sehingga menjaga keseimbangan kendaraan ketika berada di tikungan.

New Mazda2 diluncurkan di Thailand
G-Vectoring Control

Teknologi ini telah dikembangkan Mazda selama delapan tahun lamanya. Sedangkan Mazda2 merupakan model kedua yang menggunakan fitur canggih ini setelah sebelumnya digunakan oleh new Mazda3.

New Mazda2 ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni bensin 1.3-liter dengan tenaga maksimal 93 hp dan torsi 123 nm. Sedangkan varian diesel menggunakan turbo diesel 1.5-liter diklaim bertenaga 105 hp dan torsi 250 nm.

Pada varian mesin diesel, Mazda melakukan sedikit ubahan untuk memberikan responsif pada kendaraan. Sentuhan ini diklaim Mazda berhasil mereduksi gejala turbo lag.  Selain itu mereka juga merevisi kabin penumpang agar lebih hening.

Mobil ini sendiri telah dilengkapi dual airbags, traction control dan stability control system. New Mazda2 dijual mulai dari Rp 201 – Rp 300 juta. [Dew/Ikh]

Comments