Mesin Supercar Terbaru McLaren Siap Guncang Dunia

McLaren Super Series
Mesin McLaren Super Series generasi kedua

WOKING – Generasi kedua McLaren Super Series akan melakukan debut global di Geneva International Motor Show 2017 dan menawarkan performa supercar di atas rata-rata.

Supercar terbaru ini dipastikan akan lebih cepat dan mampu bergerak 0-200 kpj hanya hitungan waktu 7,8 detik. McLaren Super Series generasi kedua ini akan memberikan sensasi lebih, suara mesin sangat halus dan suara yang dihasilkan knalpot lebih garang.

McLaren Super Series generasi kedua ini telah dilengkapi dengan ultra-low inertia dan dilengkapi dengan twin-scroll turbocharges. Dengan adanya kedua komponen tersebut, mesin terbaru M840T ini diklaim akan menghasilkan performa luar biasa.

Mesin ini merupakan bentuk pengaplikasian filosofi McLaren sehingga didesain dengan sangat berbeda, mengurangi turbo lag dan respon sangat cepat. Mesin 4.0-liter dengan suara knalpot pada Super Series generasi kedua ini diyakini akan memberikan kesan harmonis dan karakter ‘crescendo’. Terdapat juga opsi knalpot sport bagi konsumen yang menginginkan sensasi lebih.

“Mesin terbaru 4.0-liter M840T merupakan mesin paling bertenaga bagi supercar dan mampu menempuh 0,4 km hanya dalam 10,3 detik. Tenaga, torsi dan respon throttle sangat berbeda jika dibandingkan dengan generasi pertama Super Series. Tak hanya itu saja, efesiensi BBM dan pengeluaran gas emisi pun jauh lebih baik,” tutur Haydn Baker, McLaren Super Series Vehicle Line Director.

Untuk detail lebih lanjut mengenai McLaren Super Series generasi kedua, tunggu kedatangannya di Geneva International Motor Show, berlangsung mulai 9-19 Maret mendatang. [Amo/Ikh]

Comments