Mengenal Beda All-new BMW Seri 5 Versi Lokal dan Impor

Beda All-new BMW Seri 5
All-new BMW Seri 5

JAKARTA – BMW menawarkan Seri 5 terbaru yang tersedia dalam dua varian yang merupakan rakitan lokal dan impor.

Konsumen dapat memilih tipe 530i Luxury Line yang merupakan rakitan lokal dari PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara. Varian ini dibekali tampilan lebih eksklusif dan berkelas. Penggunaan material berlapis krom membuat sedan bisnis satu terlihat mengedepankan karakter elegan.

Pada bagian depan, fitur Active Air Stream Chrome Kidney Grille bars dan Air Breathers dilapisi material berbahan krom. Beralih pada sisi kendaraan, mereka menyematkan aksesori yang berkilau tersebut pada handle pintu dan dilengkapi dengan emblem Luxury Line sebagai pembeda. Di buritan tampak dua pipa knalpot berbentuk membulat.

Pada varian 530i M Sport BMW mengedepankan sisi maskulin yang terbentuk dari garis-garis tegas sepanjang bodi. Kesan sporty pada kendaraan lebih ditonjolkan dengan membalut aksesori seperti grille dan Air Breathers berwarna black-chrome.

Nuansa sporti semakin tegas ketika melihat penggunaan roda berdiameter 18”. Sesuai dengan penamaannya, suspensi versi ini lebih rendah dan penggunaan dua buah knalpot berbentuk rectangular.

Beda All-new BMW Seri 5
All-new BMW Seri 5

Masuk ke dalam kabin 530i Luxury Line kesan mewah terpancar pada penggunaan warna-warna cerah pada jok, plafon dan door trim. Penggunaan bahan kulit Dakota pada jok dan door trim dengan jahitan eksklusif menambah kesan istimewa untuk kabin kendaraan.

Mereka juga menyematkan ornamen kayu di bagian dashboard dan konsol tengah membuatnya senada dengan kesan mewah yang ingin ditonjolkan.

Beda All-new BMW Seri 5
All-new BMW Seri 5

Masuk ke dalam kabin varian M Sport, lapisan jok kulit Alacantara dan desain baru pada lingkar kemudi menambah kesan maskulin pada kendaraan. Sebagai sedan bisnis yang fokus pada aura sporti, pedal alumunium sangat membantu.

Sementara guna membantu pengendara, kedua varian all-new BMW Seri 5 dilengkapi fitur asistensi standar meliputi Park Assist dan Rear View Camera. Pengendara menjadi lebih mudah menemukan lokasi dan bermanuver dalam parkir lateral maupun pararel.

Teknologi enkapsulasi mesin Special Synergy Thermoacoustic Capsule (SYNTAK), lapisan akustik di kaca depan dan sisi dalam kabin menambah kenyamanan di dalam kabin. Seluruh varian all-new BMW Seri 5 dilengkapi dengan lampu depan berteknologi LED.

Salah satu inovasi yang menggarisbawahi keunggulan all-new BMW Seri 5 dikelasnya adalah BMW Display Key. Layarnya tampilkan berbagai data status kendaraan dan memungkinkan pengoperasian fungsi yang dipilih melalui Touch Display terintegrasi.

Berkat teknologi tersebut, Pengguna dapat memeriksa status bahan bakar, jangkauan kendaraan, status sistem penguncian sentral, jendela dan atap kaca, layanan pendukung dan waktu, serta dapat mengontrol pendingin udara dari luar kendaraan.

“Saya bangga dapat melanjutkan kesuksesan dari perakitan all-new BMW Seri 5 di BMW Production Network 2 bersama mitra lokal kami. Hal ini tandai keharmonisan kerja sama jangka panjang dengan seluruh pemangku kepentingan di Indonesia dan transfer teknologi. Dirakitnya all-new BMW Seri 5 Luxury Line di Indonesia juga tunjukkan prestasi dari PT Gaya Motor, PT Tjahja Sakti Motor, dan seluruh mitra penting BMW Indonesia dalam menghadirkan kendaraan terbaik untuk konsumen di Indonesia,” kata Albert Reichl, BMW Production Network 2 Management Production Partner untuk Indonesia.

Meskipun berbeda pada bagian eksterior hingga interior, kedua all-new BMW Seri 5 menggunakan mesin yang sama. BMW 530i hadir dengan mesin bensin BMW TwinPower Turbo empat-silinder dengan double VANOS, High Precision Injection, inovasi BMW EfficientDynamics dan mampu menghasilkan output sebesar 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis Steptronic delapan percepatan. All-new BMW 530i dapat melesat dari 0-100 km/h dalam waktu 6,2 detik. Kendaraan ini juga memiliki efisiensi bahan bakar tingkat tinggi dan ramah lingkungan.

Sedan bisnis generasi terbaru dari BMW ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 18,2 km per liter dan emisi karbon dioksida 126 g/km (menurut siklus tes UN ECE). [Dew/Ikh]