Lamborghini Huracán EVO dengan Jeritan Emosional

Lamborghini Huracán EVO
Lamborghini Huracán EVO

Sant’Agata Bolognese — Lamborghini Huracán EVO disebut sebagai generasi selanjutnya dari super sports car bermesin V10. Lamborghini Huracán EVO berbasis kehebatan dan performa Huracan Performante dan mengawinkan kontrol dinamis dan aerodinamika kendaraan generasi baru.

Automobili Lamborghini menancapkan mesin V10 5.200cc naturally aspirated yang telah ditingkatkan untuk menghasilkan tenaga lebih tinggi dan suara yang emosional dan kuat, dengan katup masuk Titanium dan sistem pembuangan ringan.

Mesin Lamborghini Huracán EVO memuntahkan tenaga 640 hp pada 8.000 rpm dengan torsi 600 Nm yang dihasilkan pada 6.500 rpm. Dengan bobot kering (dry weight) 1.422 kg, Huracan EVO mencapai rasio power-to-weight 2,22 kg/hp, berakselerasi 0-100 km/jam dalam 2,9 detik dan dari 0-200 km/jam dalam 9,0 detik.

Deselerasinya dari 100 km/jam ke 0 dicapai hanya dalam 31,9 meter. Sementara kecepatan puncak mobil ini lebih dari 325 km / jam.

Mobil ini dilengkapi dengan Lamborghini rear-wheel steering baru dan sistem torque vectoring di empat rodanya.

Sementara jantung mobil ini menampilkan Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI): suatu Central Processing Unit yang mengontrol setiap aspek dari perilaku dinamis mobil, sepenuhnya mengintegrasikan semua sistem dinamis mobil dan pengaturan untuk mengantisipasi langkah selanjutnya dan kebutuhan pengemudi, menafsirkannya menjadi berkendara yang dinamis sempurna.

Melalui ANIMA controller, pengemudi dapat memilih karakter berkendara: STRADA, SPORT atau CORSA.

Satu layar-sentuh 8,4″ berada di bagian tengah center console  tepat di atas tombol start, menempatkan konektivitas di ujung jari pengemudi, dengan kontrol gerakan multi-jari. Mengatur fungsi mobil termasuk kursi, suhu, dan status sistem LDVI secara real-time juga membuat semua infotainment, seperti Apple CarPlay dengan integrasi smartphone, tersedia bagi penghuni kabin. Sistem multimedia menggabungkan navigasi dan hiburan yang terhubung termasuk radio web dan pemutar video. Interface intuitif memungkinkan perintah suara dan menghubungkan pengemudi dengan Siri.

Sistem telemetri dual-kamera opsional juga ditawarkan melalui layar-sentuh, memungkinkan perekaman dan analisis telemetri canggih. Hard disk berkapasitas tinggi yang terintegrasi juga tersedia.

Sosoknya semakin istimewa berkat cat eksterior Arancio Xanto dan roda 20” Aesir yang dibungkus ban Pirelli P Zero.

Lamborghini Huracán EVO akan tersedia pada musim semi 2019. Harga Lamborghini Huracán EVO di China RMB 3,298,100 (bukan harga retail) atau Rp 6,8 miliaran. [Idr]