Ketangguhan 2 SUV Mercedes-AMG Kian Terasa Menjelang Frankfurt

Mercedes-AMG G63 dan G65 Exclusive Edition
Mercedes-AMG G63 dan G65 Exclusive Edition

STUTTGART – Mercedes-AMG G63 dan G65 Exclusive Edition akan melantai di Frankfurt Motor Show, mulai 14 September 2017.

SUV berperforma Mercedes-AMG ini akan hadir dengan desain eksterior lebih unik dengan mengusung warna khusus yakni Monza Grey Magno. Produsen mobil asal Jerman ini menyematkan beberapa aksesori tambahan pada kedua model tersebut.

Mercedes-AMG G63 dan G65 Exclusive Edition akan dilengkapi dengan stainless steel skid plates, grafis AMG racing, plastric rub strips dengan dark aluminum insert dan lingkar roda ringan 21”. Pada Mercedes-AMG G63 menggunakan lingkar roda matter black dan G65 akan menggunakan lingkar roda ceramic polished.

Tak hanya menghadirkan style unik pada eksteriornya saja, Mercedes-AMG juga menyematkan paket Designo Exclusive pada interiornya. Dengan adanya paket modifikasi tersebut, G63 dan G65 Exclusive Edition diklaim lebih mewah serta nyaman.

Kabin kedua SUV ini kini dilengkapi dengan jok sport dan dashboard berbahan kulit two-tone. Mercedes-AMG juga menghadirkan berbagai kombinasi warna untuk interior kedua mobil ini sehingga memudahkan konsumen.

Interiornya dihiasi diamond-quilted pada jok dan panel pintu, jok depan heated/ventilated multicontour dan trim dari serat karbon atau piano black lacquer. Ubahan tersebut memastikan interior G63 dan G65 Exclusive Edition lebih mewah jika dibandingkan dengan model standar.

Pada bagian mesin, Mercedes-AMG tidak melakukan ubahan sama sekali. Pada G63 tetap mengusung mesin 5.5-liter V8 twin-turbo yang menyemburkan tenaga 563 hp dan torsi 760 Nm. Sedangkan G65 tetap akan dipersenjatai dengan mesin 6.0-liter V12 twin-turbo yang memiliki tenaga 621 hp dan torsi 1.000 Nm.

Mercedes-AMG G63 Exclusive Edition akan dijual dengan harga mulai Rp 2,5 miliar dan Mercedes-AMG G65 Exclusive Edition mulai Rp 4,5 miliar, masing-masing harga off-the-road. [Amo/Ikh]