Intip Spesifikasi Wuling Almaz, Diluncurkan Bulan Ini

Wuling Almaz
Wuling Almaz segera diluncurkan

JAKARTA – Wuling Almaz dikabarkan akan meluncur pada akhir Januari 2019 dengan sejumlah fitur mewah di dalamnya.

Kehadiran SUV pertama Wuling di Indonesia semakin dekat. Hal ini berdasarkan gambar-gambar yang beredar di sosial media dan para tenaga penjual Wuling Motors. Sebelumnya telah kami bahas beberapa fitur unggulan yang hadir pada kendaraan asal China tersebut.

Di negeri asalnya sendiri, Wuling baru saja meluncurkan Baoujun 530 (nama lain Almaz di China) dengan pilihan konfigurasi 7-seater. Pilihan tersebut bisa jadi akan ditawarkan juga di Tanah Air. Adapun menurut salah seorang tenaga penjual, Wuling Almaz akan dipasarkan terlebih dahulu versi 5-seater.

“Nantinya yang akan dijual di Indonesia versi dua baris. Fiturnya kurang lebih sama dengan yang beredar di China,” ujarnya.

Wuling Almaz menggunakan mesin 1.5-liter empat-silinder yang diperkuat oleh turbocharger. Kemudian mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis CVT. Mobil yang memiliki kembaran di Thailand dengan nama Chevrolet Captiva, rencananya akan mulai diperkenalkan pada 21 Januari 2019.

Jika melihat gambar yang beredar, interior Wuling Almaz akan menggunakan monitor besar di bagian dashboardnya. Bentuknya juga menarik karena vertikal mirip mobil listrik asal Amerika Serikat yakni Tesla.

Wuling Almaz
Wuling Almaz

Sementara pada bagian samping monitor besar tersebut terdapat tombol Vehicle Stability Control (VSC) dan hazard. Menjadi menarik karena tombol pengatur kendaraan tersebut terletak cukup jauh dari pengendara (karena monitor yang besar).

Jika melihat lebih dalam ke arah monitor besar tersebut, terdapat fitur-fitur seperti pemutar musik, telekomunikasi, navigasi, hingga pengatur suhu dalam ruangan (AC). Maklum saja karena ukuran monitor yang cukup besar tombol AC masuk ke dalamnya.

Wuling Almaz
Wuling Almaz gunakan panoramic roof

Lebih menarik lagi pada bagian atapnya, Wuling Almaz telah dilengkapi dengan fitur Panoramic Roof. Hal ini membuat kendaraan terlihat mewah dan berkelas.

Berdasarkan penuturan sang tenaga penjual, Wuling Almaz sejatinya akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 250 hingga Rp 300 juta. [Dew/Ari]