Honda WR-V Dijual Mulai Rp 157 Juta di India

honda wr-v
Honda WR-V (foto: CarAndBike)

NEW DELHI – Honda WR-V diluncurkan di India. Honda Cars India Ltd. (HCIL) membanderolnya dengan harga mulai Rp 157 juta.

Honda WR-V menggunakan platform Honda Jazz yang terbukti sangat sukses di pasar otomotif global. Crossover terbaru Honda ini diyakini akan meningkatkan gaya hidup konsumen dengan mengusung desain sporty, modern, kabin luas, efisiensi bahan bakar.

WR-V merupakan hasil kerjasama pertama kali Honda R&D India dan Honda R&D Jepang. Sebagai mobil keluarga, WR-V memiliki dimensi panjang 3.999 mm, lebar 1.734 mm dan tinggi 1.601 mm sedangkan ground clearance-nya mencapai 188 mm.

Di India, WR-V ditawarkan dalam dua varian yaitu S dan VX. Kedua varian tersebut memiliki opsi mesin bensin dan diesel. Untuk versi diesel, WR-V menggunakan mesin 1.5-liter DOHC i-DTEC yang dikombinasikan dengan transmisi manual 6-speed dan mampu menghasilkan tenaga 98 hp pada 3.600 rpm serta torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Sedangkan untuk versi bensin, mobil ini menggunakan mesin 1.2-liter SOHC i-VTEC yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-speed. Mesin bensin ini mampu menyemburkan tenaga 88 hp pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

“WR-V merupakan mobil keluarga yang dilengkapi DNA khas mobil Jepang yang berteknologi tinggi dan desain menarik. India menjadi negara pertama yang memproduksi dan meluncurkan WR-V di dunia,” tutur Noriaki Abe, Chief Operating Officer, Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd.

Ekterior Honda WR-V tampil sangat sporty berkat adanya grille chrome, lampu depan LED terintegrasi dengan DRL, fog lamp dan lampu belakang kombinasi. Penampilannya kian sporty berkat lingkar roda 16″.

Masuk ke dalam interiornya, WR-V mengusung konsep desain ‘Novelty Urban’ di mana akan memberikan kesenangan tersendiri. Hadir dengan dua pilihan warna kombinasi interior yaitu black dengan jok bluish grey dan black dengan jok silver.

Di dalam, Anda bisa melihat advanced multi-information combination meter dengan LCD display, eco assist ambient rings, automatic climate control, garnish silver, front centre armrest dan sunroof. Mobil ini juga diklaim memiliki ruang kaki luas dan dapat menampung banyak barang bawaan di bagasi.

Terdapat juga layar infotainment 7″ yang tersimpan di dashboard. Layar tersebut menyajikan sistem navigasi satelit selain audio dan MP3.

Untuk fitur keselamatan, mobil ini telah menyematkan ACE, dual SRS front airbag, ABS, EBD, impact mitigating front head rest, teknologi pedestrian injury mitigation, intelligent pedal dan multi-angle rear vie camera. Fitur-fitur tersebut diklaim akan memberikan keselamatan maksimal bagi pengemudi dan penumpang serta pejalan kaki.

Honda WR-V telah menggunakan fitur standar Honda Smart Key System dengan Keyless Remote dan start/stop engine.

Honda India menyediakan enam pilihan warna yaitu Premium Amber Metallic, Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl, Carnelian Red Pearl, Alabaster Silver Metallic dan Golden Brown Metallic. [Amo/Ikh]

Comments