God Bless Iringi Kembalinya Suzuki Jimny di Indonesia

Suzuki-Jimny-Diluncurkan-Bersama-Godbless
Suzuki-Jimny-Diluncurkan-Bersama-Godbless

TANGERANG – Peluncuran Suzuki Jimny ditandai dengan kehadiran legenda hidup God Bless. Band yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu ini seakan mengiringi kelahiran kembali Jimny di Indonesia.

Sama seperti Godbless, Jimny juga hadir di Indonesia pada 1970-an. Jimny sempat dihentikan penjualannya dan kini akhirnya kembali hadir di Indonesia diiringi dengan alunan lagu yang telah melegenda.

God Bless berhasil membuat peluncuran Suzuki Jimny lebih meriah di booth Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Menariknya, meski baru diluncurkan dengan harga Rp 287 juta, namun Suzuki Jimny sudah habis terjual. Donny Saputra, Marketing Director PT SIS mengatakan, bahwa pihaknya hanya menyediakan 88 unit Suzuki Jimny di Indonesia sementara pemesan sudah mencapai 200 orang.

“Yang kami luncurkan di Indonesia adalah Suzuki Jimny Limited Edition yang hanya berjumlah 88 unit. Tapi pemesan sudah mencapai 200 orang. Kondisi ini memaksa kami untuk menyeleksi orang-orang yang akan membeli tersebut,” ungkapnya.

Mobil yang telah memasuki generasi ketiga ini telah dilengkapi dengan beragam keunggulan khususnya dari sisi kepraktisan namun tetap mempertahankan karakter kuat dan tangguh. Suzuki pun mengklaim, bahwa generasi ketiga Jimny mampu memenuhi kebutuhan offroad maupun lifestyle.

Suzuki Jimny tampil dengan dengan body yang ringkas agar tetap lincah di berbagai kondisi jalan. Desain grille depan terinspirasi dari grille generasi pertama namun dibuat lebih modern dan diapit oleh lampu depan multi reflektor dan foglamp untuk memaksimalkan jarak pandang. Kesan sporty semakin terasa berkat penambahan rail roof rack.

Selayaknya sebuah SUV untuk off road, Suzuki Jumny masih mempertahankan peletakan ban cadangan. Suzuki meletakkan ban cadangan pintu belakang sehingga terlihat lebih gagah. Sementara bumper belakang, Suzuki telah menyematkan barisan lampu informative yang memudahkan Jimny dikenali oleh mobil di belakangnya.

Tingkat kepraktisan menjadi perhatian utama dari Suzuki dalam mengembangkan interior mobil. Suzuki telah menyiapkan sejumlah kompartemendi lokasi-lokasi yang mudah dijangkau. Menariknya lagi, selain menyediakan AC, Suzuki tetap mempertahankan heater sebagai fitur andalan. Heater ini diharapkan mampu menjadi fitur yang berguna saat mobil ini melalui daerah-daerah di dataran tinggi.

Tak hanya itu, fitur keselamatan juga menjadi perhatian Suzuki dengan menyematkan beberapa fitur seperti Antiblock Braking System (ABS), penggunaan rem cakram berventilasi pada roda depan dan Dual SRS Airbag.

Masuk ke bagian mesin, Suzuki Jimny menggunakan mesin empat silinder DOHC berkode M13A berkapasitas 1.328 cc dengan VVT 16 katup. Dengan mesin ini maka Jimny mampu menghasilkan tenaga sebesar 80 hp dan torsi mencapai 110 Nm.

Menariknya adalah, Jimny hanya diluncurkan dengan transmisi otomatis empat percepatan. Penggunaan transmisi otomatis ini diklaim tetap memenuhi kebutuhan off road namun dengan kenyamanan yang lebih baik. [Adi/Ikh]