Datsun Sediakan Redi-Go 1.0-liter Setara LCGC

Datsun menyediakan Redi-Go 1.0-liter untuk menyaingi lcgc di Indonesia
Datsun menyediakan Redi-Go 1.0-liter (Foto: Dok. Datsun)

NEW DELHI – Datsun menyediakan Redi-Go 1.0-liter di India.

Datsun sempat menjadi pusat perhatian ketika mereka menghadirkan Datsun Redi-Go bermesin 800 cc di India beberapa tahun lalu. Kini, Datsun siap meluncurkan kembali Redi-Go, namun dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Dilansir dari India.com, Redi-Go akan diluncurkan pada 26 Juli 2017 dan dilengkapi dengan mesin dari Renault Kwid. Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.0-liter dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 hp serta torsi mencapai 91 Nm. Meski memiliki kapasitas mesin yang lebih besar, namun konsumsi bahan bakarnya tetaplah efisien.

Mobil ini hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 22,5 km, tidak beda jauh dengan mesin sebelumnya yang membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 22,7 km.

Beberapa ubahan juga dilakukan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan khususnya dari sisi perfoma. Salah satu perbedaan adalah penggunaan transmisi manual 5-speed yang diklaim lebih baik.

Sementara dari sisi penampilan, cukup sulit membedakan antara Redi-Go 0,8-liter dengan 1.0-liter. pasalnya, perbedaan di antara keduanya hanyalah emblem 1.0 di sisi bagasinya.

Sementara pada bagian dalam kabin, Redi-Go 1.0-liter hadir dengan dominasi warna hitam. Aksen perak ditambahkan di sekitar ventilasi AC dan penggunaan warna piano black di konsol tengah. Datsun juga telah menyematkan jahitan berwarna merah sebagai optional di jok untuk membuat tampilan interior lebih berwarna.

Untuk memenuhi kebutuhan cairan pengemudi, India telah memasang sebuah cup holder besar yang cukup untuk menahan botol berukuran 1 liter.

“Di Datsun, kami secara konstan berusaha untuk menantang status quo dan merusak pemikiran konvensional tentang segmen entry-car di Indonesia. Pemuda masa kini menginginkan mobil yang dapat menunjukkan karakter mereka dengan gaya dan Redi-Go 1.0L siap memehuhi kebutuhan tersebut,” ungkap Vice President Datsun India, Jerome Saigon.

Sementara itu di Indonesia, Datsun juga tengah mempersiapkan model terbaru mereka. Meski tidak pernah mau menyebut kapan dan apa, namun Redi-Go merupakan salah satu model yang sangat mungkin masuk ke Indonesia. [Adi/Ikh]

Sumber: India.com, Autoevolution.com