Mitsubishi Pamerkan Eclipse Cross di Geneva

Eclipse Cross
Mitsubishi Eclipse Cross

TOKYO – Mitsubishi Motor Company (MMC) mengumumkan nama untuk SUV terbarunya yakni Eclipse Cross. Mobil ini akan tampil di Geneva International Motor Show, berlangsung Maret 2017.

MMC memutuskan untuk menamakan calon produk barunya tersebut Eclipse Cross. Seperti diketahui, Eclipse sendiri merupakan model coupe Mitsubishi yang tenar di Amerika Serikat sejak 1989. Sedangkan kata Cross sendiri disematkan agar sesuai dengan bentuk mobil yang berjenis crossover.

Eclipse sendiri diambil dari peristiwa alam nan langka yaitu gerhana matahari total. Mengawinkan gaya mobil coupe nan khas dengan luwesnya sebuah SUV, diyakini mampu memberikan hasil yang dinamis, dan indah.

Dengan menggunakan nama Eclipse, mobil diharapkan memberikan arti yang sama yakni kegembiraan dan inspirasi. Hal ini diibaratkan seperti sebuah cincin berlian yang terlihat sebelum dan sesudah gerhana matahari total.

Warna merah pada kendaraan juga diibaratkan mewakili gerhana matahari total tersebut. Dari pintasan siluet gambar mobil tersebut, pabrikan mobil berlambang tiga berlian tersebut tampak membuat lekuk tubuh mobil ini dengan sempurna.

Desain kaca depan yang landai seolah menyiratkan kemampuan mobil di kecepatan tinggi. Lis krom pada ujung kaca samping membuat kendaraan ini sedikit terlihat elegan. Sistem penerangan DRL memberikan kesan mewah bagi Eclipse Cross.

Pameran otomotif kelas dunia bernama Genewa International Auto Show, kerap digunakan pabrikan otomotif guna mengenalkan produk terbarunya. Bahkan beberapa dari mereka memamerkan desain konsep mobil masa depan yang sangat futuristik. [Dew/Ikh]

Comments