Mitsubishi Emirai 4 Penuh Fitur Canggih Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mitsubishi Emirai 4 Penuh Fitur Canggih

Adi Hidayat
pada 17 October 2017

Foto: Emirai 4

TOKYO – Mitsubishi Motors tampaknya serius untuk menampilkan mobil-mobil listrik. Hal ini terlihat dengan akan hadirnya mobil konsep Emirai 4 di Tokyo Motor Show 2017.

Emirai 4 nantinya akan menjadi roadster masa depan dengan teknologi tinggi termasuk bertenaga listrik, teknologi terkoneksi dan sistem penggerak otonom. Emirai 4 akan dilengkapi dengan teknologi driver assistance terbaru yang menjadikan transportasi menjadi lebih nyaman dan ramah lingkungan.

Bergerak dari eksterior kendaraan, mobil sudah dilengkapi dengan beragam sensor yang bisa mendeteksi ketika pintu akan terbuka. Seketika itu pula, Emirai 4 akan memproyeksikan indikator yang menerangi jalan untuk memperingatkan pengemudi lain bahwa pintu mobil akan terbuka.

Meski terlihat hanya memiliki sedikit cermin, namun mobil tersebut memiliki ‘crossed image display’ yang menyediakan gambar 3D dan berfungsi menggambarkan lingkungan sekitar. Selain itu, terdapat pula kamera wide-ange yang mampu memonitor pengemudi dan penumpang depan. Sistem tersebut mampu mendeteksi potensi bahaya mengemudi termasuk bila kabin terlalu panas atau dingin.

Fitur penting lainnya adalah adanya heads-up display with augmented reality technology. Fitur ini berfungsi untuk menekankan jalur yang benar dengan warna hijau sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya salah arah termasuk posisi jalur kendaraan.

Sebelumnya, Mitsubishi memastikan akan membawa Mitsubishi e-Evolution Concept yang merupakan mobil dengan model SUV compact berteknologi listrik. Mitsubishi e-Evolution Concept akan menggunakan 3 motor listrik dengan komposisi 1 motor listrik di bagian depan dan dua di bagian belakang. Komposisi motor listrik tersebut diyakini akan menghasilkan torsi sesuai kebutuhan mobil ini.

Selain itu, mobil listrik konsep ini juga telah dilengkapi dengan sistem AI (Artifical Intelligence) yang merupakan salah satu teknologi masa depan. Sistem AI ini diklaim akan mengontrol kendaraan dengan baik dan mampu meningkatkan keselamatan serta keamanan berkendara. [Adi/Ikh]


Komentar