Mercedes-Maybach S650 Cabriolet Muncul Perdana di LA Auto Show Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-Maybach S650 Cabriolet Muncul Perdana di LA Auto Show

Denny Basudewa
pada 15 November 2016

Foto: Mercedes-Maybach Muncul Perdana di LA Auto Show

LOS ANGELES – Daimler dikabarkan akan membuka selubung edisi terbatas dari Mercedes-Maybach S650 Cabriolet di Los Angeles Auto Show 2016 (18-27 November).

Lewat video teasernya, pabrikan mencoba untuk menampilkan keseksian kendaraan berjenis roadster tersebut. Beberapa sumber menyebutkan bahwa model ini mirip dengan S-Class Cabrio yang telah lebih dulu hadir.

Adapun Mercedes-Maybach sendiri dikenal sebagai sedan super mewah. Dengan wheelbase cukup panjang, kendaraan jenis ini kerap disebut mobil limousine. Namun bedanya kali ini mereka menawarkan varian atap terbuka.

Dikatakan mewah karena kendaraan yang acap digunakan para bos tersebut menawarkan berbagai fitur yang memanjakan pemiliknya. Dari teaser kurang dari satu menit tersebut, Mercedes-Maybach S-650 Cabriolet terlihat menggunakan bahan jok terbaik di kelasnya.

Bahkan tekstur pada tempat duduk mobil ini juga menambah aura kemewahan. Sedan beratap terbuka berkelir merah ini tambah eksklusif dengan list bodi berwarna krom. Di konsol tengah, terpampang kode pembuatan mobil ini. Sejatinya sedan terbaru dari Mercedes-Maybach ini hanya akan diproduksi sebanyak 300 unit saja.

Menilik sumber tenaga kendaraan, berbagai sumber menyebutkan bahwa Mercedes-Maybach S650 Cabriolet akan menggunakan mesin V12 6.5-liter. Hal ini mirip dengan model terdahulunya yakni S-Class Convertible yang diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 621 hp.

Sumber tenaga kendaraan tersebut akan dipasangkan dengan sistem transmisi otomatis 7G-Tronic. Merujuk pada video teaser, produsen kendaraan asal Jerman tersebut akan meluncurkan roadster mewah ini pada esok hari (16/11). [Dew/Ikh]


Komentar